Sukses

Internet Kabel di Indonesia Versi Speedtest: Biznet Tercepat, Telkom Paling Lemot

Di daftar tersebut, Biznet menduduki peringkat pertama dengan kecepatan 33.99 Mbps.

Liputan6.com, Jakarta - Speedtest Global Index belum lama ini merilis daftar perusahaan penyedia jasa internet pita lebar (broadband) tercepat di Indonesia pada periode kuartal ketiga hingga keempat 2020.

Di daftar tersebut, Biznet menduduki peringkat pertama dengan kecepatan 33.99 Mbps. Di tempat kedua, MyRepublic terpaut sangat tipis dengan kecepatan 33.20 Mbps.

"Pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami karena selama ini tim Biznet bekerja dengan penuh komitmen untuk dapat menghadirkan layanan Internet WiFi yang cepat dan stabil bagi seluruh pelanggan," ujar Adi Kusma, President Director Biznet.

Sementara First Media dan Telkom menempati posisi ketiga dan keempat dengan kecepatan masing-masing 14.82 dan 14.74 Mbps.

Selain kecepatan, Laporan Speedtest juga mengungkap metrik lainnya, yaitu Latensi dan Konsistensi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latensi

Di aspek Latensi, MyRepublic berada di posisi teratas dengan skor 16 ms dan Telkom menguntit di posisi kedua dengan Latensi 17ms. Biznet dan First Media menduduki tempat ketiga dan keempat dengan latensi masing-masing 26 dan 29ms.

3 dari 3 halaman

Konsistensi

Lalu di aspek Konsistensi, MyRepublic paling unggul dengan skor 60,4 persen. Ia unggul tipis dari Biznet yang meraih skor 59 persen. Lalu First Media dan Telkom meraup skor konsistensi 26 dan 19,7 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini