Sukses

Top 3 Tekno: Tagar Shopee Bunuh UMKM di Twitter

Artikel mengenai tagar Shopee Bunuh UMKM di Twitter menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (17/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai tagar Shopee Bunuh UMKM di Twitter menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (17/2/2021).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel tentang Marie Thomas yang muncul di Google Doodle, serta artikel mengenai jadwal serial adaptasi Dota 2 di Netflix. 

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ramai Tagar Shopee Bunuh UMKM di Twitter, Ada Apa?

Jejaring sosial Twitter diramaikan oleh tagar #ShopeeBunuhUMKM yang mulai menjadi trending topic.

Menurut pantauan Getdaytrends, tagar ini ramai sejak dua jam ke belakang dengan volume twit masih di bawah 10.000.

Usut punya usut, tagar itu bermula dari percakapan sejumlah pengguna Twitter yang membahas tentang seller atau penjual di Shopee yang bernama Mr. Hu.

Beberapa foto detail pengiriman barang dari China di Shopee yang dibagikan oleh warganet menunjukkan bahwa nama Mr. Hu selalu tercantum sebagai pengirim.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mengenal Marie Thomas, Dokter Perempuan Pertama Indonesia yang Muncul di Google Doodle

Marie Thomas, seorang dokter perempuan pertama di Indonesia tampil di halaman muka pencarian Google hari ini, Rabu (17/2/2021).

Dalam Google Doodle, Marie Thomas tampak mengenakan jubah dokter dan menggendong seorang bayi, lengkap dengan stetoskop terkalung di lehernya.

Marie Thomas merupakan perempuan pertama Indonesia yang mengenyam pendidikan dokter spesialisasi ginekologi dan obstetri (kebidanan).

Marie Thomas adalah perempuan Indonesia yang lahir pada 17 Februari 1896 di Likupang, Sulawesi Utara. Orangtuanya adalah Adriaan Thomas dan Nicolina Maramis. Ayahnya berkarier militer sehingga membuat Marie Thomas selalu berpindah-pindah rumah, mengikuti penempatan tugas sang ayah di seluruh Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

Netflix Ungkap Jadwal Tayang Serial TV Adaptasi Gim Dota 2

Netflix kembali mengumumkan serial TV terbaru mereka yang diadaptasi dari judul gim, setelah merilis Castlevania, Dragon's Dogma, Minecraft: Story Mode, dan The Witcher.

Kali ini layanan video on demand (VOD) tersebut akan merilis serial animasi yang diadaptasi dari gim terpopuler milik Valve, yakni Dota.

Dikutip dari Deadline, Rabu (17/2/2021), serial animas yang berjudul Dota: Dragon's Blood itu akan mulai tayang secara global pada 25 Maret 2021.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.