Sukses

Tips Memilih Gaming Smartphone Selain Harga

Tentunya, ada hal seperti RAM dan memori internal hingga kapasitas layar

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas bermain gim melalui smartphone dapat jadi hal menyenangkan untuk mengisi waktu senggang, terlebih saat ini di pasaran sudah tersedia sejumlah seri gaming smartphone. Berbagai gim juga menawarkan fitur serta tampilan yang ciamik.

Tentunya, hal itu harus dibarengi dengan kapasitas dan kualitas dari smartphone yang kamu miliki. Di artikel ini kami merangkum tiga tips dalam memilih gaming smartphone selain mempertimbangkan harga.

Perhatikan spesifikasi

Ini menjadi hal pertama yang tentu kamu perhatikan dalam memilih gaming smartphone. Dengan budget yang kamu miliki, tidak ada salahnya membandingkan antara satu model dengan model lainnya.

Setelah menemukan perbedaan dari keduanya, kamu dapat memilih gaming smartphone mana yang menguntungkan untuk kamu gunakan bermain gim.

Di daftar spesifikasi, yang pertama perlu kamu perhatikan adalah chipset karena ia berperan vital dalam kelancaran bermain gim.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RAM dan Memori Internal

Selanjutnya, kamu perlu mempertimbangkan kapasitas RAM dan memori internal yang ditawarkan.

RAM akan berpengaruh pada proses kelancaran bermain gim. Pada dasarnya, setiap aplikasi membutuhkan ruang di RAM untuk menjalankannya.

Selain itu, memori internal juga tak kalah penting. Pasalnya, ukuran gim akan bertambah seiring dengan pembaruan rutin yang digulirkan pengembang. Setidaknya, pengembang menggulirkan pembaruan sekali dalam sebulan.

 

3 dari 3 halaman

Kualitas layar

Kualitas layar akan memengaruhi pandangan kamu dalam bermain gim. Detail warna yang ditawarkan oleh gim juga akan sejalan dengan kualitas layar.

Selain itu, kemampuan refresh-rate di layar juga perlu diperhatikan untuk meningkatkan pengalaman bermain. Sekarang sudah ada beberapa smartphone dengan refresh rate 120Hz.

Terakhir, ukuran layar smartphone juga mungkin dapat diperhtiungkan. Ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil akan memengaruhi kenyamanan dalam menggenggamnya. Sebisa mungkin pilih ukuran yang cocok dengan kenyamanan genggaman kamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini