Sukses

Huawei MateBook D14 Intel Edition Siap Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Huawei memastikan akan menghadirkan MateBook D14 versi Intel ke pasar Indonesia. Laptop ini menambah deretan produk lain yang lebih dulu hadir, seperti MateBook D14 AMD, MateBook D15 dan MateBook X Pro.

Laptop ini sudah bisa dipesan mulai tanggal 10 hingga 14 Februari 2021. Dibanderol Rp 14.999.000, Huawei akan menyertakan sejumlah bonus, seperti backpack, mouse, hingga MatePad T8.

"MateBook D14 Intel Edition akan menjadi bagian dari ekosistem yang mendukung produktivitas harian pengguna Huawei," tutur Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng dalam keterangan resmi.

Untuk diketahui, Huawei MateBook D14 Intel Edition dibekali Intel Core i5 generasi kesepuluh dan GPU NVIDIA GeForce MX250. Memiliki baterai 56Wh, Huawei mengklaim laptop ini dapat digunakan hingga 13,2 jam.

Sama seperti seri MateBook Series lainnya, laptop ini dilengkapi dengan barely-three bezel untuk menawarkan pengalaman menonton yang lebih apik. Memiliki bobot 1,38 kg dan ukuran 15,9mm, Huawei menyebut MateBook D14 merupakan laptop 14 inci paling ringan dan tipis di kelasnya.

Selain MateBook D14 Intel Edition, Huawei juga memiliki penawaran khusus untuk seri laptop lain. Salah satunya adalah MateBook X Pro yang dibanderol dengan harga Rp 29.999.000 dengan beragam bonus.

Sementara untuk MateBook D14 versi AMD, Huawei membanderolnya dengan harga Rp 10.499.000. Tidak hanya kedua laptop itu, Huawei juga melakukan penyesuaian harga untuk MateBook D15.

2 dari 3 halaman

Huawei Band 4e Dijual Rp 300 Ribuan, Dukung Aktivitas Lari hingga Basket

Di sisi lain, Huawei kembali memperkenalkan wearable device terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan Huawei Band 4e.

Sesuai namanya, aksesoris ini merupakan smartband untuk mengukur aktivitas olahraga penggunanya. Tidak hanya itu, Huawei Band 4e dapat pula memberikan arahan bagi pengguna untuk berlari yang benar.

"Konsisten dalam berkembang, HUAWEI Band 4e memperkenalkan inovasi two wearing modes di kaki dan pergelangan tangan untuk mendapatkan lebih banyak data," tutur Deputy Country Director Huawei BCG Indonesia, Lo Khing Seng dalam keterangan resmi, Selasa (2/2/2021).

Menurut Lo Khing Seng, Huawei berkolaborasi dengan institusi riset profesional untuk menghadirkan analisis profil berlari dari pengguna dan dapat memberikan saran berdasarkan data statistik yang dikumpulkan.

Smartband ini dibekali six-axis motion yang dapat mengukur gerakan spasial dan rotasi suatu objek. Saat dipakai dalam mode underfoot, Huawei Band 4e dapat mendukung analisis pada tujuh metrik gerakan berlari.

3 dari 3 halaman

Harga Huawei Band 4e

Berdasarkan data nyata dan metrik, pengguna akan menerima saran yang kredibel berdasarkan analisis data yang dilakukan pada perilaku berlarinya. Akurasi penghitungan jarak lari rata-rata aksesoris ini mencapai 97 persen tanpa GPS.

Selain berlari, Huawei Band 4e juga dapat dimanfaatkan pengguna mendapatkan informasi akurat dalam aktivitas bersepeda. Pengguna juga dapat memanfaatkannya unutk menganalisa performa saat bermain basket.

Huawei Band 4e dibanderol dengan harga Rp 349.000 lewat pre-order pada toko resmi Huawei di Shopee. Sama seperti aksesoris serupa, ada beberapa fitur lain yang ada di perangkat ini, seperti pengukur kualitas tidur, notifikasi pesan/pangggilan, alarm, hingga find my phone.

(Dam/Why)