Sukses

Adobe Hadirkan Acrobat Web untuk Edit PDF di Browser

Liputan6.com, Jakarta - Adobe menghadirkan pintasan laman baru, Acrobat Web, untuk memudahkan pengguna mengedit file berbentuk PDF . Sebelumnya, pengguna harus mengedit PDF melalui aplikasi desktop Acrobat.

Fitur yang disajikan pada pintasan laman ini adalah menambahkan kata sandi, membagi satu file PDF menjadi beberapa file serta menggabungkan file PDF .

Sebelumnya, itu semua adalah fitur yang digunakan dengan mengakses aplikasi desktop. Asalkan pengguna membayar untuk berlangganan Acrobat, kini pengguna dapat menggunakan web Acrobat untuk mengedit teks dan gambar dalam PDF .

“Acrobat Web secara strategis penting bagi kami karena kami memiliki semakin banyak orang yang bekerja di browser,” VP Adobe untuk Document Cloud, Todd Gerber, seperti dikutip dari TechCrunch, Rabu (3/2/2021).

Perusahaan juga mempermudah untuk mengakses fitur tersebut dari bilah alamat browser.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pintasan Praktis

Kembali pada Juli 2020, Adobe mulai menggunakan domain .new Google untuk membuat pintasan praktis untuk akses cepat ke fitur web Acrobat tertentu.

Dengan pembaruan ini perusahaan menambahkan beberapa pintasan baru, termasuk yang dapat digunakan untuk menandatangani pdf.

Perusahaan mengaku memiliki beberapa tantangan, salah satunya font mempersulit pembuatan teks dan pengeditan gambar tersedia secara online.

"Kami bisa melakukannya lebih awal, tetapi tidak akan memenuhi standar kecepatan, gesit, dan kualitas," tutupnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS