Sukses

Manfaatkan 3 Aplikasi Ini untuk Bikin Thumbnail YouTube di Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar pengguna YouTube pasti ingin kontennya terlihat menarik bahkan sebelum ditonton. Caranya dengan membuat thumbnail atau ringkasan pada halaman awal video.

Dengan begitu, ada cara praktis untuk membuat thumbnail Youtube melalui smartphone kamu.

PicsArt

Rekomendasi pertama yakni PicsArt. Aplikasi edit foto ini sudah sangat banyak digunakan. Terlebih akan kian singkat dan mudah untuk menggunakannya membuat thumbnail Youtube.

ilustrasi aplikasi mudah untuk membuat kartu ucapan/picsart.com

Di PicsArt, kamu dapat mengatur rasio sesuai yang diminta oleh pengaturan YouTube, yakni 16:9.

Di sana kamu dapat menambahkan foto sebanyak-banyaknya, mengatur latar belakang thumbnail, dan memberikan sedikit deskripsi menarik soal video.

Beberapa fitur seperti stiker juga dapat menambah referensi kamu dalam membuat thumbnail.

2 dari 3 halaman

Canva

Sudah sering menjadi rekomendasi kemudahan dalam perihal desain grafis, Canva juga sangat berguna untuk membuat thumbnail Youtube kamu.

Canva menyediakan berbagai template sederhana dan menarik untuk kategori Youtube Thumbnail. Perpaduan warna yang nyaman dilihat mata juga membuat kamu tak akan kehabisan referensi.

Meski begitu, kamu juga dapat mengubah beberapa bagian dari template yang digunakan.

Tentunya, kamu tidak perlu terlalu keras berpikir akan seperti apa thumbnail Youtube, karena sudah banyak referensi dari template yang disediakan.

 

3 dari 3 halaman

Background Eraser

Seperti judulnya, aplikasi ini berguna untuk menghapus latar belakang dari sebuah gambar. Kamu bisa dengan mudah menghapus dan mengarahkan kursor untuk menghapus.

Aplikasi ini memberikan jarak antara jari dan kursor penghapus, jadi bagian yang ingin dihapus tidak tertutup oleh jari.

Tentunya aplikasi ini berguna jika kamu memerlukan sedikit bagian dari gambar yang tersedia. Misal, kamu bisa lebih rapi dalam memotong bagian background fotomu untuk disisipkan di thumbnail YouTube.

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Manisnya Boba