Sukses

Canon EOS M50 Mark II, Kamera Mirrorless untuk Pehobi Foto dan Vlogger

Canon merilis kamera mirrorless terbarunya, Canon EOS M50 Mark II. Kamera ini ditujukan untuk pehobi foto dan pembuat konten vlog yang senang mengunggah karyanya ke media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Canon melalui PT Datascrip merilis kamera mirrorless Canon M50 Mark II. Kamera ini merupakan penerus dari Canon EOS M50. Kamera ini dijual dengan harga mulai Rp 10 jutaan. 

Hadir dengan bentuk dan desain ringkas, Canon EOS M50 Mark II juga mudah digunakan. Kamera ini ditujukan untuk konsumen yang hobi foto dan membuat vlog untuk kebutuhan konten media sosial, misalnya diunggah ke YouTube.

Kamera mirrorless ini ditenagai prosesor DIGUC 8 dan sensor CMOS APS-C 24,1 MP. Selain itu Canon EOS M50 Mark II juga mampu merekam video 4K dengan kualitas lebih detail dan warna yang lebih hidup.

Update lain dibanding pendahulunya adalah teknologi Dual PIxel CMOS AF dan Eye Detection AF sehingga memiliki kecepatan fokus dan akurasi tinggi pada subjek.

Director of Canon Business Unit PT Datascrip Monica Aryasetiawan mengatakan, karena mudah digunakan dan serba guna, Canon EOS M50 Mark II memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk berkreasi menghasilkan foto dan video 4K.

"Dengan fitur video dan livestreaming yang disempurnakan, pengguna bisa mudah dan cepat mengunggah dan membagikan konten ke media sosial kapan pun dan di mana pun," kata Monica, dikutip dari keterangan Canon, Jumat (8/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bidik Objek Bergerak dengan Mudah

Lebih lanjut disebutkan, dengan Canon EOS M50 Mark II, pengambilan foto pada objek bergerak bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini berkat kemampuan continous shooting hingga 7,4fps pada mode Servo Af dan 10fps pada mode One-Shoot AF.

Dukungan fitur Eye Detection AF yang disempurnakan pun mampu mendeteksi mata dengan cepat sehingga hasil foto atau video akan fokus pada subjek, bukan latar belakang.

Upgrade lain ketimbang versi pendahulunya adalah tampilan bingkai AF pada EVF atau layar LCD yang ditingkatkan sehingga lebih cepat dan halus dalam melacak fokus subjek tanpa jeda di layar.

EOS M50 Mark II juga jadi kamera EOS pertama dengan touch sensitive display yang memiliki fitur baru Tap AF. Pengguna pun bisa langsung memindahkan fokus dari satu ke orang lain hanya dengan mengetuk layar.

3 dari 4 halaman

Tahan Goncangan

Ketika merekam video sembari berjalan, guncangan video adalah hal yang tak bisa dihindari.

Namun Canon EOS M50 Mark II didukung Movie Digital IS yang mampu mengurangi guncangan dan perekaman lebih stabil. Pengguna pun tetap bisa memakai stabilitas AF saat perekaman video 4K.

Tak hanya itu, kamera ini juga memiliki fitur slow motion dengan frame rate hingga resolusi HD dengan 120p.

Pengguna juga bisa membuat video time-lapse berkualitas 4K.

Untuk keperluan zoom, Canon EOS M50 Mark II juga didukung movie digital zoom (3-10x) di bagian tengah layar. Pengguna bisa mengkombinasikan pemakaian digital zoom ini dengan optic zoom pada lensa zoom untuk mengambil gambar close-up.

Tak hanya itu, Canon EOS M50 Mark II juga mendukung perekaman video vertikal atau portrait. Hal ini ditujukan untuk mempermudah pengguna membuat konten di Instagram.

 

4 dari 4 halaman

Harga

Fitur lain yang tak kalah penting adalah integrasi Canon EOS M50 Mark II dengan aplikasi EOS Webcam Utility.

Pengguna pun bisa menjadikan kamera ini sebagai webcam dan memudahkan pengaturan pada kamera saat terhubung dengan PC atau laptop.

Daya tahan baterai EOS M50 Mark II juga ditingkatkan menjadi 70 kali lebih banyak dibanding versi sebelumnya. Pengguna pun bisa memotret hingga 305 kali dengan satu kali isi daya.

Canon EOS M50 Mark II dipasarkan dengan harga Rp 10,5 juta untuk bodi. Sementara kamera dengan lensa kit 15-45mm IS STM dibanderol Rp 12 juta.

Kemudian, EOS M50 Mark II dengan lensa kit 15-45mm IS STM dan 55-200mm IS STM dijual seharga Rp 15,9 juta.

(Tin/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.