Sukses

Kamera Mirrorless untuk Pecinta Vlog Lumix G100 Dibanderol Rp 10 Jutaan

Panasonic merilis kamera mirrorless terbarunya untuk konsumen di Indonesia Lumix G100, kamera ini hadir untuk memfasilitasi kebutuhan milenial dalam membuat konten kreatif video blogging alias vlogging.

Liputan6.com, Jakarta - Panasonic merilis kamera mirrorless terbarunya untuk konsumen di Indonesia Lumix G100. Kamera ini hadir untuk memfasilitasi kebutuhan milenial dalam membuat konten kreatif video blogging alias vlogging.

Dalam merilis Lumix G100, Panasonic bekerja sama dengan Rollover Reaction, mengajak milenial membuat vlog kreatif di tengah situasi seperti sekarang ini.

Presiden PT Director Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu mengatakan Panasonic berupaya menghadirkan berbagai inovasi melalui produk terbaik, terutama untuk masyarakat Indonesia.

Dia berharap, kolaborasi Panasonic dengan Rollover Reaction dapat mendorong perkembangan industri kreatif di masa pandemi, sehingga dapat memunculkan peluang baru bagi generasi muda dalam menghasilkan karya.

Sementara itu, Audio Visual Marketing Group Manager PT Panasonic Gobel Indonesia Agung Ariefiandi mengatakan, Lumix G100 merupakan kamera dengan lensa yang dapat diganti-ganti dan dirancang terutama untuk keperluan vlogging.

"Melalui Lumix G100, Lumix menanamkan teknologi OZO audio dari Nokia, sebagai salah satu keunggulan kamera, sehingga bisa menghasilkan kualitas audio internal yang sangat baik," kata Agung, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (31/8/2020).

Diperuntukkan untuk mereka yang senang membuat konten atau vlog, Lumix G100 memiliki deretan fitur yang memudahkan pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Perekaman OZO Audio

Misalnya dukungan perekaman audio spatial dengan teknologi OZO Audio dari Nokia serta dukungan perekaman audio mengandalkan tiga mic terintegrasi dengan kemampuan menangkap suara dari segala arah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk mendukung kualitas video yang dihasilkan, Lumix G100 dibekali sensor 20,3 MP dengan dukungan 5-axis hybrid image stabilizer (Hybrid IS), free angle LCD, dan mikrofon input pada kamera.

Lumix G100 mendukung perekaman video 4K dalam kualitas 24p, 30p, dan 10p pada resolusi 1.080p.

Lumix G100 juga memiliki fitur slow and quick yang membuat kamera bisa merekam dengan kualitas full HD dalam gerak lambat sebanyak 4x hingga 120fps pada 30p. Kamera ini juga mampu menggandakan kecepatan rekaman full HD menjadi 30fps pada 60p.

Untuk perekaman video, Lumix G100 mengandalkan hybrid image stabilizer, sensor kamera in-body image stabilization (IBIS) dan dukungan lensa OIS melalui kompabilitas Micro Four Thirds yang bisa meminimalisasi video dari guncangan.

Fitur lainnya adalah kapabilitas membuat konten sesuai ukuran yang dibutuhkan, baik dari angle vertikal maupun horizontal, tanpa perlu mengedit hasil foto atau video.

3 dari 3 halaman

Harga Mulai Rp 10,4 Juta

Pengguna juga dipermudah dengan fitur one touch transfer yang membuat mereka bisa langsung mengirim hasil jepretan foto atau video ke smartphone.

Dukungan fitur lain ada teknologi perekaman video slow motion, timelapse, hyperlapse, V-log L, 4K Photo, Post Focus, Bluetooth.WiFi, dan pengisian daya baterai melalui port USB. Mirrorless ini mendukung lebih dari 30 pilihan lensa milik Lumix G dengan sensor micro four third.

Panasonic kini tengah membuka pre-order Lumix G100, sejak 24 Agustus hingga 13 September 2020. Panasonic menghadirkan dua opsi produk untuk dipesan.

Pertama Lumix DC-G100 dengan lensa 12-32mm seharga Rp 10,499 jutaan. Produk lain adalah Lumix DC-G100 dengan lensa 12-32mm + Tripod grip kit yang dibanderol Rp 11,2 juta.

Panasonic akan mengirimkan produk ini pada 17-20 September 2020.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.