Sukses

Nintendo Akuisisi Saham Next Level Games

Liputan6.com, Jakarta Setelah beberapa kali menggunakan jasanya, perusahaan Nintendo akhirnya mengakuisisi saham dari produsen gim Next Level Games (NLG).

NLG yang berbasis di Vancouver, Kanada itu memutuskan untuk menjual sahamnya ke Nintendo.

Dikutip dari Polygon, Kamis (7/1/2021), NLG telah memproduksi gim untuk berbagai konsol selama dua dekade. Baru-baru ini, NLG mengembangkan gim secara eksklusif untuk sistem Nintendo Wii dan Nintendo 3DS.

Selama ini, saham NLG dimiliki sepenuhnya oleh pemilik dan karyawannya. Beberapa petinggi NLG mengaku dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Nintendo, kali ini adalah saat yang tepat untuk menjual saham mereka.

Dengan adanya akuisisi ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas termasuk pengembangan keahlian serta pemanfaatan sumber daya dengan tim dari Nintendo dan komunikasi yang lebih dekat.

Proses akuisisi ini diharapkan selesai pada 1 Maret 2021. Hal ini menunggu keputusan bersama terkait syarat dan ketentuan, termasuk persetujuan pemegang saham, persetujuan peraturan berdasarkan Investment Canada Act, dan ketentuan lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Prestasi Next Level Games

Selama hampir dua dekade, NLG telah mengembangkan gim untuk berbagai konsol. Perusahaan yang didirikan pada Agustus 2002 itu diketahui sebagai pembuat dan pengembang gim Luigi’s Mansion 3 untuk Nintendo Switch.

Selain itu, NLG juga sudah menggembangkan tujuh judul gim lain untuk Nintendo, termasuk Super Mario Strikers untuk GameCube pada 2005.

 

3 dari 3 halaman

Produksi Gim Punch Out!!

Perusahaan ini juga memproduksi gim dengan judul Punch Out!! untuk Nintendo Wii pada 2009 dan Luigi’s Mansion: Dark Mood untk Nintendo 3DS pada 2013.

Luigi’s Mansion 3 yang dirilis pada 31 Oktober 2019, telah meraih kesuksesan yang cukup baik. Sampai November tahun lalu, gim itu telah terjual sebanyak 7,83 juta unit di seluruh dunia.

NLG juga pernah memenangkan penghargaan untuk gim ini di The Game Awards 2019, DICE Awards, dan BAFTA’s Games Awards pada 2020.

BERANI BERUBAH: Reinkarnasi Ala Event Organizer