Sukses

Kanye West Hampir Kolaborasi dengan Nintendo untuk Garap Gim

Liputan6.com, Jakarta - Kanye West, rapper dan produser musik kenamaan asal Amerika Serikat memang bukan nama yang asing dalam industri gim.

Sempat merilis sebuah gim tribute untuk mending ibunya yang meninggal pada 2007, Kanye West dikabarkan sempat bertemu dengan petinggi perusahaan Nintendo.

Kabar ini diungkap oleh mantan presiden Nintendo of America, Reggie Fils-Aime dalam sesi podcast berjudul "Talking Games With Reggie & Harold".

Dalam sesi podcast tersebut, Reggie menjelaskan Kanye West mendekati dirinya dan Shigeru Miyamoto di booth Nintendo saat gelaran E3 beberapa tahun lalu.

"Kanye bersikeras, gigih, dan bersemangat tentang ide gim miliknya, sehingga kami memutuskan untuk melakukan pertemuan formal dengan Nintendo tak lama kemudian," ucap Reggie, sebagaimana dikutip dari Gamerant, Senin (28/12/2020).

 

2 dari 3 halaman

Nintendo Perusahaan Tepat Bagi Kanye West

Ahli psikiater dari Beverly Hills, Carole Lieberman mengatakan tak seharusnya Kanye diperbolehkan pulang mengingat kondisinya yang belum cukup pulih. (AFP/Bintang.com)

Suami dari Kim Kardashian itu menjelaskan, dia sedang bereksperimen dengan konten gim dan ingin meminta pendapat mereka berdua.

"Dia (Kanye West) sengat percaya Nintendo adalah perusahaan yang tepat untuk bekerja sama," ujar Reggie.

Namun, Nintendo kala itu sedang memiliki banyak proyek berbeda yang dikerjakan. Jadi kolaborasi dengan Kanye West pun tidak dapat dilakukan.

3 dari 3 halaman

Bersikeras Kerja Bareng Nintendo

Rapper Kanye West saat bertemu dengan Presiden AS, Donald Trump di Oval Office, Gedung Putih, Kamis (11/10). West mengenakan topi bertuliskan slogan yang kerap digaungkan Trump, yakni

Lebih lanjut, Reggie juga mengungkap bagaimana Kanye sangat ingin bekerja sama dengan Nintendo meskipun sudah dijelaskan peraturan perusahaan yang ketat.

Meski begitu, Kanye mengatakan etos kerja Nintendo adalah tipe mitra yang ingin dia ajak bekerja sama dalam proyek ini.

Sayang, Reggie tidak pernah mengatakan apa ide dari video gim tersebut, atau apakah perusahaan telah melakukan kontak dengan Kanye West sejak pertemuan itu.

(Ysl/Why)

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu