Sukses

Produksi Film Resident Evil Reboot Akhirnya Rampung

Proses produksi film Resident Evil Reboot dilaporkan telah selesai dan siap tayang tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Proses produksi film terbaru dari adaptasi gim Resident Evil akhirnya rampung. Informasi ini diketahui dari akun resmi Resident Evil di Twitter beberapa waktu lalu.

"Sudah dibungkus di Raccoon City. Diarahkan oleh Johannes Roberts," tulis akun @ResidentEvil. Dikutip dari IGN, Rabu (30/12/2020), film ini rencananya akan ditayangkan tahun depan.

Kabar mengenai film ini sebenarnya sudah diketahui sejak 2017, tapi proses produksi termasuk jajaran pemeran baru diungkap pada tahun ini. Film ini sendiri digarap oleh studio Constantin Film.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, film ini dapat dikatakan sebagai versi reboot dari kisah Resident Evil yang diperankan Milla Jovovich. Sebab, kisahnya akan berbeda jauh.

Menurut sang sutradara Johannes Roberts, adaptasi kali ini disebut akan setia pada kisah di gim perdana Resident Evil. Karenanya, film ini akan berlatar belakang Raccoon City tahun 1998, sama seperti yang dikisahkan dalam gim.

"Dengan film ini, saya ingin kembali ke dua gim orisinalnya dulu dan menciptakan kembali suasana mencekam seperti saat saya memainkan gim ini dulu," tuturnya. Namun kisahnya tetap akan dibuat relevan dan berhubungan dengan penonton saat ini.

Jajaran aktor dan artis yang akan tampil di film adaptasi Resident Evil ini juga sudah diungkap. Film ini akan dibintangi oleh Kaya Scodelario (Maze Runner) sebagai Claire Redfield, lalu ada Hannah John-Kamen (Ant-Man and the Wasp) yang berperan sebagai Jill Valentine.

Robbie Amell (Upload) akan menjadi Chris Redfield dan Tom Hopper (The Umbrella Academy) sebagai Albert Wesker. Sementara Leon S. Kennedy akan diperankan oleh Avan Jogia (Zombieland: Double Tap), sedangkan William Birkin dimainkan oleh Neal McDonough (Yellowstone).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serial Resident Evil Terbaru Akan Hadir di Netflix Tahun Depan

Di sisi lain, adaptasi kisah Resident Evil terbaru dipastikan akan menyambangi layanan streaming Netflix. Rencananya, adaptasi dalam bentuk anime ini akan hadir pada 2021.

Dikutip dari Engadget, Kamis (1/10/2020), anime yang masuk dalam seri orisinal Netlflix ini berjudul Resident Evil: Inifinite Darkness. Meski sudah diungkap, cerita dalam serial ini masih misteri.

Kendati demikian, dari poster yang disebar, kisah dalam anime ini melibatkan karakter ikonik Resident Evil, yakni Claire Redfield dan Leon Kennedy. Hanya, memang belum diketahui seperti apa peran keduanya dalam kisah serial ini.

3 dari 3 halaman

Informasi Soal Serial Resident Evil di Netflix

Hiroyuki Kobayashi dari Capcom merupakan sosok yang bertanggung jawab dan mengawasi pembuatan serial ini. Sementara studio anime yang menggarap Akira dan Lupin the 3rd, TMS Entertainment, yang akan memproduksinya.

Animasi dari serial ini ditangani oleh Quebico yang menggarap film animasi Resident Evil: Vendetta. Mengingat informasi seputar anime ini masih minim, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut.

Selain serial animasi CGI ini, Netflix diketahui juga tengah memproduksi adaptasi Resident Evil dalam bentuk live action. Serial ini akan disutradarai Bronwen Hughes (The Walking Dead) dan naskahnya ditulis oleh Andrew Dabb (Supernatural).

Serial adaptasi ini akan diproduksi oleh Constantin Film. Netflix sendiri mengungkap langsung kehadiran adaptasi Resident Evil tersebut melalui akun Twitternya beberapa bulan lalu. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini