Sukses

Cyberpunk 2077 Terjual 13 Juta Kopi di Tengah Isu Refund

Meski diselimuti isu refund, Cyberpunk 2077 nyatanya laris manis di pasaran, hingga terjual belasan juta kopi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah gamers yang membeli gim Cyberpunk 2077, ramai-ramai minta Sony untuk mengembalikan (refund) uang mereka. Pasalnya, mereka kurang puas dengan performa gim tersebut saat dimainkan di PS4.

Meski diselimuti isu refund, Cyberpunk 2077 nyatanya laris manis di pasaran, hingga terjual belasan juta kopi.

Dilaporkan Ubergizmo, Rabu (23/12/2020), pengembang gim CD Projekt Red, mengungkapkan kepada investor bahwa Cyberpunk 2077 telah berhasil menjual 13 juta kopi.

Angka ini didasarkan pada jumlah salinan yang terjual, dikurangi pengembalian dana yang harus mereka lakukan. Bisa dibilang, ini adalah pencapaian yang cukup mengesankan.

Namun, pengembang tidak menyebutkan berapa banyak gim Cyberpunk 2077 yang dikembalikan ke gamers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sony Hapus Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store

Tak hanya permintaan refund dari gamers, Sony telah menghapus gim Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store. Perusahaan asal Jepang itu juga menawarkan pengembalian dana penuh untuk pengguna PlayStation yang telah membeli gim tersebut.

Dikutip dari The Verge, Jumat (18/12/2020), keputusan ini diambil untuk memastikan kepuasan para pelanggan. Seperti diketahui, gim Cyberpunk 2077 yang baru saja rilis memang dilaporkan memiliki banyak masalah.

Oleh sebab itu, awal pekan ini, sejumlah gamer PS4 yang sudah membeli gim ini meminta Sony mengambilkan uang mereka. Alasannya, gim ini ternyata masih banyak memiliki bug. 

Sementara untuk penghapusan Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store, gim ini kini memang sudah tidak dapat ditemukan, baik lewat pencarian di situs web maupun aplikasi.

Belum diketahui hingga kapan Sony akan menghapus gim ini dari toko digitalnya tersebut. Perusahaan hanya mengatakan gim ini tidak tersedia dalam format digital hingga pengumuman lebih lanjut.

Keputusan Sony ini diambil setelah sebelumnya perusahaan berdiskusi dengan CD Projekt Red sebagai pengembang. Kendati demikian, gim yang sudah dibeli secara digital lewat PlayStation Store masih bisa digunakan.

Sebagai informasi, sebelumnya sejumlah pemain melaporkan kurang puas dengan performa gim Cyberpunk 2077 saat dimainkan di PS4, meskipun sudah dimainkan hingga 2 jam.

Kabar ini pertama kali diungkap oleh pemain dengan akun Reddit NotBen_2. Ia mengajak gamer yang mengalami masalah serupa dengan dirinya untuk segera lakukan refund ke Sony.

3 dari 3 halaman

Cyberpunk 2077 Tersandung Masalah

Lebih lanjut, peluncuran Cyberpunk 2077 hingga kini mengalami berbagai kendala, seperti penurunan kualitas grafis, lagu hak cipta lagu di dalam gim, dan masih banyak lagi.

Karena hal tersebut, stok dari CD Projekt Red pun langsung turun 29 persen bertepatan dengan peluncuran Cyberpunk 2077.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini