Sukses

Top 3 Tekno: Komentar Warganet Soal Vaksin Covid-19 Gratis Jadi Sorotan

Ragam komentar warganet setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan vaksin Covid-19 akan digratiskan menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai komentar warganet setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan vaksin Covid-19 akan digratiskan kepada masyarakat di Indonesia, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (16/12/2020).

Artikel pupuler lainnya, termasuk Kemkominfo menambah kapasitas mesin CEIR dan tanggapan pemerintah soal vendor yang menjual smartphone 5G di Indonesia.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Ragam Komentar Warganet Usai Jokowi Umumkan Vaksin Covid-19 Gratis

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) meninjau fasilitas produksi dan pengemasan di PT Bio Farma, Bandung, Jawa Barat Selasa (11/8/2020).  Jokowi menggunakan pakaian lengkap penelitian untuk melihat Laboratorium Bio Farma. (Foto: Biro Pers Kepresidenan)

Mengikuti jejak Kanada, Brasil, dan Singapura, akhirnya pemerintah Indonesia juga memberikan vaksin Covid-19 gratis untuk seluruh masyarakat di Tanah Air. Kabar gembira ini diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi, setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis," kata Jokowi melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu, (16/12/2020).

Baca Selengkapnya di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Dukung Aturan IMEI, Kapasitas Mesin CEIR Ditambah Jadi 2 Miliar Slot

Petugas toko memindai IMEI handphone untuk didata di ITC Roxy Mas, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Kemendag, Kemenperin, dan Kemenkominfo mulai memberlakukan aturan validasi IMEI pada 18 April 2020. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama sejumlah stakeholder lain akan menambah kapasitas mesin CEIR menjadi 2 miliar slot untuk mendukung berlakunya kebijakan pengendalian IMEI smartphone.

Stakeholder yang dimaksud dalam hal ini antara lain adalah Asosiasi Industri Perangkat Telematika Indonesia (AIPTI) dan Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI).

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Kemkominfo Tanggapi Vendor yang Jual Smartphone 5G di Indonesia

Bodi belakang Xiaomi Mi 10T Pro. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memberikan tanggapan atas maraknya vendor smartphone yang menjual ponsel mereka dengan teknologi 5G di Indonesia.

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kemkominfo, Ismail mengatakan, sejauh ini belum ada izin edar perangkat dengan dukungan jaringan 5G.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.