Sukses

Perayaan Santo Fransiskus Asisi, Hewan Pun Diberkati

Puluhan umat membawa hewan peliharaan seperti anjing, kucing, burung, anjing dan berbagai reptil memadati sebuah gereja di kawasan Manila, Filipina, Ahad (7/10). Mereka ingin mendapatkan berkat dari pastor.

Liputan6.com, Manila: Puluhan umat membawa hewan peliharaan seperti anjing, kucing, burung, anjing dan berbagai reptil memadati sebuah gereja di kawasan Manila, Filipina, Ahad (7/10). Mereka ingin mendapatkan berkat percikan air suci dari pastor setempat. Hari itu di gereja Malate, ada pemberkatan bagi hewan-hewan peliharaan dalam rangka perayaan Santo Fransiskus dari Asisi.

Laman goddiscussion menulis bahwa pemberkatan itu merupakan sebuah acara tahunan yang selalu dilakukan bagi hewan peliharaan. Perayaan Santo Fransiskus dari Asisi dipercaya sebagai Santo atau orang suci pelindung binatang. Hari itu juga kebetulan bertepatan dengan Hari Dunia Satwa.

Dalam ritual tahunan umat Katolik itu, para pemilik hewan peliharaaan mengawali acara pemberkatan dengan mengikuti acara Misa bersama. Lalu dilanjutkan acara pemberkatan hewan yang ditandai dengan memercikkan air suci, yang dilakukan oleh seorang pastor. Ketika itu acara dipimpin oleh seorang Pastor Katolik Roma, Mickey Martin. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini