Sukses

Canon PIXMA All New G Series Tawarkan Kemudahan Perawatan Absorber

Tanpa perlu ke service center, pengguna dapat melakukan penggantian absorber di printer PIXMA G Series ini sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Canon kembali menghadirkan generasi terbaru jajaran printer PIXMA Ink Efficient G Series, yaitu PIXMA G1020, G2020, G3020 dan G3060, di pasar Indonesia melalui melalui PT Datascrip sebagai authorized distributor.

Mesin cetak dengan sistem tangki tinta isi ulang ini mendukung kebutuhan cetak dalam jumlah besar, cepat, dan hemat, tetapi mudah dalam hal perawatan.

"Kehadiran printer PIXMA Seri G sebelumnya telah mendapat respons sangat positif, khususnya untuk mereka yang membutuhkan perangkat printer yang dapat mencetak banyak dengan biaya yang murah," ujar Merry Harun, Director of Canon Business Unit di PT Datascrip saat konferensi pers pada Kamis (12/10/2020).

Andryan Pranata - Assistant Marketing Manager of Canon Business Unit dan Merry Harun – Director of Canon Business Unit di PT Datascrip

Keunggulan utama dari generasi terbaru PIXMA G Series ini terletak pada maintenance cartridge (absorber). Tanpa perlu ke service center, pengguna dapat melakukan penggantian absorber sendiri.

Soal produktivitas, keempat printer PIXMA G Series terbaru ini mampu mencetak ribuan lembar dokumen dengan cepat dan efisien.

"Jadi, [printer] ini memang khusus untuk cetak banyak, bisa ribuan halaman," ujar Andryan Pranata - Assistant Marketing Manager of Canon Business Unit.

PIXMA G3020, G2020, dan G1020 dapat mencetak hingga 7.600 halaman dokumen hitam putih dengan kecepatan 9,1 image per minute (ipm), serta 7.700 halaman dokumen berwarna dengan kecepatan 5,0 ipm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Tren

Selain itu, Andryan juga menyoroti perubahan tren konsumen yang kini lebih cermat dalam membeli produk printer. Alih-alih membeli printer dengan sistem cartridge biasa dan melakukan modifikasi tangki eksternal, kini pengguna meminati printer dengan sistem tangki bawaan seperti All New PIXMA G Series ini.

"[Printer dengan sistem] Cartridge dulu banyak diminati karena harganya murah, tapi pengguna melakukan modifikasi [yang mengugurkan garansi]. Sekarang users lebih aware [soal produk]. Mereka kini beli printer dengan sistem tangki bawaan," kata Andryan menekankan.

Untuk memastikan kenyamanan pengguna, Canon memberikan jaminan garansi bebas biaya servis dan penggantian suku cadang selama 3 tahun.

Kemudahan ganti absorber

Saking mudahnya mengganti absorber, Andryan memberikan analogi layaknya mengganti baterai perangkat elektronik.

"Nanti printer akan kasih info kalau pemasangan [absorber] tidak benar. Kalau printer tidak deteksi error, berarti si absorber ini terpasang dengan benar," tutur Andryan.

"Nanti ada juga video ilustrasi cara penggantian absorber di YouTube atau media sosial perusahaan," kata Andryan menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Desain nozzle unik

Desain botol tinta di seri printer ini hadir dengan bentuk nozzles unik yang hanya pas di mulut tangki setiap warna.

Selain untuk menghindari kesalahan saat pengisian tinta, desain ini juga membuat pengisian tinta lebih cepat dan antitumpah. Sistem tangki terintegrasi juga membuat pengguna dapat dengan mudah melihat level tinta yang tersisa.

Tak kalah penting, Canon menyematkan Image Processing Tecnology dan Ink Technology pada keempat warna di printer ini untuk menghadirkan hasil cetak tajam. Di samping itu, pengguna dapat mencetak foto tanpa tepi berukuran A4 dengan menggunakan kertas foto glossy.

Guna mendukung penghematan energi, Canon menambahkan teknologi Auto Power ON/OFF. Printer akan menghemat daya saat sedang tidak digunakan dan akan menyala secara otomatis saat perintah cetak dikirim dari PC, smartphone, tablet ataupun sistem cloud.

Harga Printer

PIXMA G1020 - Rp 1.899.000

PIXMA G2020 - Rp 2.249.000

PIXMA G3020 - Rp 2.849.000

PIXMA G3060 - Rp 2.949.000

Harga Tinta dan Absorber

GI-71 Black - Rp. 129.000

GI-71 Cyan, Magenta, Yellow @ Rp 104.900 per warna

Absorber - Rp 110.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.