Sukses

Tweet Bintang Emon dan Choi Siwon Paling Populer di Twitter Tahun 2020

Tweet milik Bintang Emon dan penyanyi Kpop Choi Siwon jadi tweet terpopuler di Twitter Indonesia sepanjang 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Tweet dari Bintang Emon dan anggota Super Junior Choi Siwon menjadi dua tweet terpopuler di linimasa Twitter Indonesia pada tahun 2020 ini.

Informasi ini disebutkan dalam keterangan resmi Twitter yang diterima Liputan6.com, Selasa (8/12/2020).

Menurut Twitter, di tengah pandemi jejaring sosial berbasis mikroblog ini masih menjadi tempat bagi banyak orang untuk saling berbagi banyak hal. Baik itu komentar sosial dalam kemasan yang lucu sampai ke pesan artis Kpop yang menyapa penggemar dalam bahasa Indonesia.

Twitter melihat popularitas sebuah tweet terpopuler dari total engagement.

1. Tweet Bintang Emon

Cuitan milik Bintang Emon yang berisi pesan untuk menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19 jadi tweet terpopuler di Indonesia pada 2020 ini.

Standup comedian Bintang Emon pada Maret 2020 mengunggah video dengan tagar DPO Corona.

Video singkat dengan berdurasi 2:20 menit itu disaksikan sebanyak 4,8 juta kali dan mendapat Retweet sebanyak 121.500 kali, juga disukai oleh 182.200 pengguna Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Tweet Siwon Berbahasa Indonesia

Tweet lain yang juga menjadi cuitan terpopuler di linimasa Twitter Indonesia adalah cuitan milik member Super Junior Choi Siwon.

Melalui akun Twitter centang biru @siwonchoi, ia mengunggah meme yang memperlihatkan foto dirinya sendiri di atas panggung.

Meme tersebut disertai dengan tulisan "Maju lo sini". Sementara pada bagian tweet, Siwon menulis "Subscribe... pencet like juga...."

Cuitan milik penyanyi sekaligus aktor asal Korea Selatan ini pun langsung menuai respons positif dari warganet Indonesia. Tweet tersebut mendapatkan 263.000 tanda suka dan 63.400 kali Retweet.

3 dari 5 halaman

3. Thread Bekal Untuk Suami

Tweet lain yang juga menjadi cuitan populer di linimasa Twitter Indonesia adalah utas atau thread mengenai "Bekal Untuk Suami".

Cuitan ini memperlihatkan kurasi foto bekal makan yang disiapkan oleh seorang istri (pemilik akun @rainydecember) untuk sang suami.

Cuitan ini memang sempat ramai dan mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet. Cuitan ini mendapatkan tanda like sebanyak 161.200 like, lebih dari 13.400 komentar, dan 42.400 kali Retweet.

4 dari 5 halaman

4. Utas tentang Kisah Horor

Selain cuitan yang kocak dan inspiratif, cuitan lain yang juga populer dan banyak dibicarakan warganet adalah kisah horor.

Salah satunya adalah utas mengenai cerita horor oleh pemilik akun @falenzaman.

5. Cuitan Fiersa Besari

Tweet milik penyanyi Fiersa Besari pun ikut jadi salah satu cuitan populer di Twitter Indonesia sepanjang 2020 ini.

Di dalam cuitan, Fiersa menuliskan:

5 dari 5 halaman

6. Cuitan Ernest Prakasa mengenai penyebaran Covid-19

Ernest Prakasa termasuk public figure yang aktif di media sosial, termasuk Twitter. Salah satu cuitannya juga jadi tweet paling populer di linimasa Twitter Indonesia tahun 2020.

Cuitan yang dimaksud berisi video berdurasi 2,5 menit yang menampilkan tentang pola persebaran Covid-19 dan pentingnya menghindari keramaian.

7. Utas mengenai Tips Ms Excel

Twitter jadi salah satu sumber life hacks masyarakat Indonesia. Pasalnya selain mencuitkan meme, humor receh, dan opini, warganet juga bisa membuat utasan bermanfaat mengenai tips teknologi.

Dalam hal ini, utas atau thread mengenai tips berbagai fungsi di Excel yang dicuitkan oleh pengguna @izinbertanya masuk jadi salah satu tweet terpopuler di Twitter Indonesia.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini