Sukses

Masalah di Layar, Samsung Rilis Pembaruan untuk Galaxy S20 FE

Sejumlah pengguna di utas Reddit menduga masalahnya ada pada hardware, sehingga tidak bisa benar-benar diatasi dengan perbaikan melalui pembaruan software.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali merilis pembaruan untuk Galaxy S20 FE untuk menyelesaian masalah pada layar sentuh. Namun, pembaruan kali ini disebut tetap tidak mengatasi masalah tersebut sepenuhnya.

Dilansir GSM Arena, Selasa (10/11/2020), sebelum Samsung merilis perbaikan apa pun sebelumnya, sejumlah pengguna mengeluhkan ada masalah pada layar sentuh Galaxy S20 FE. Mereka melaporkan terjadi ghost touch dan pergerakan yang tidak nyaman ketika scrolling atau zooming.

Terkait masalah itu, Samsung pada bulan lalu telah merilis dua pembaruan untuk varian 4G dan 5G dari Galaxy S20 FE. Namun masalah pada layar sentuh ternyata belum benar-benar selesai, hingga akhirnya Samsung kembali merilis pembaruan.

Pembaruan kali ini memilki build number G781BXXU1ATK1, dan firmware tersebut mulai meluncur pada pekan ini. Salah satu poin yang disebut di changelog adalah "The stability of Touch screen has been improved".

Menurut pengguna Reddit ingongingong, masalah scrolling masih terjadi, tapi lebih jarang. Ia juga mengatakan masalah ketika zoom in dan zoom out di Galaxy S20 FE masih ada, tapi lebih mulus dan lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Hardware?

Galaxy S20 FE (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sejumlah pengguna di utas Reddit menduga masalahnya ada pada hardware, sehingga tidak bisa benar-benar diatasi dengan perbaikan melalui pembaruan software.

"Itu terlihat sejak hari pertama. Saya tidak tahu mengapa layar 120Hz terlihat seperti memiliki masalah kecil ketika scrolling," kata pengguna dengan akun NicoToscani71.

Ia juga mengungkapkan sering typo ketika menggunakan G-Board pada Galaxy S20 FE daripada Note 9.

3 dari 3 halaman

Penarikan Ponsel

Kelengkapan Galaxy S20 FE; charger, kabel USB type C, SIM card ejector, kartu garansi (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Masalah hardware dilaporkan mengharuskan perusahaan untuk menarik ponsel dari peredaran. Namun ada kemungkinan Samsung disebut akan membiarkan pelanggan mengalami sedikit masalah pada layar sentuh.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Samsung tentang kemungkinan masalah pada hardware.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini