Sukses

First Media Beri Akses Internet Gratis untuk Dukung Belajar Online di Malang

First Media memberikan akses internet gratis untuk mendukung pembelajaran online di Kota Malang.

Liputan6.com, Jakarta - First Media memberikan akses internet gratis untuk mendukung pembelajaran online di Kota Malang.

Akses internet ini akan diberikan berdasarkan skala prioritas ke 551 balai RW yang ada di 5 kecamatan Kota Malang.

Presdir dan CEO Link Net (First Media) Marlo Budiman mengatakan, perusahaannya terus berkomitmen manjadi penyedia jasa layanan internet berkecepatan tinggi dan televisi berlangganan dengan layanan inovatif di Indonesia.

"Dengan kerja sama ini kami mendukung program transformasi Kota Malang menuju kota cerdas. Kami berharap kerja sama ini bisa menjadi wadah untuk memberikan sumbangsih terhadap upaya pemerintah melayani dan menjawab kebutuhan masyarakat," kata Marlo melalui keterangannya.

Ia mengatakan, salah satu dari sumbangsih tersebut adalah melalui akses dan jaringan internet yang mendukung belajar online bagi guru dan siswa, saat masa pandemi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saluran Kota Malang

Kerja sama antara First Media dan Pemkot Malang sebelumnya telah dilakukan dengan menghadirkan channel Balai Kota Malang pada 2016 lalu.

Balai Kota Malang adalah saluran yang menyajikan beragam informasi seputar Kota Malang. Mulai dari informasi tentang kearifan lokal, liputan aktivitas balai kota, sosialisasi kebijakan dalam membangun smart governance dan smart society yang mendukung Malang menjadi smart city.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika mengatakan, ke depannya teknis pelaksanaan dan pemanfaatan fasillitas internet gratis akan dikoordinasikan oleh dinas terkait.

Ia berharap seluruh perangkat daerah bisa menjaga dan mengawasi program ini. Dengan begitu, manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

3 dari 3 halaman

Pelanggan First Media

Sekadar informasi, First Media memiliki total home passed sebanyak 2,621 juta di 23 kota di Indonesia.

Untuk wilayah Jawa Timur, First Media memiliki jumlah home passed sebanyak 460 ribu yang ada di Surabaya, Malang, Batu, Gresik, Sidoarjo, Kediri, dan wilayah Bali.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.