Sukses

Ciptakan Robot, Mahasiswa Raih Emas

Mahasiswa Universitas Trisakti (Usakti) Bernard Dimas Rexa berhasil meraih medali emas di International Youth Invention Exebition 2012 di Taiwan dan medali Perak pada European Exhibition Of Creativity and Innovation 2012 di Rumania.

Liputan6.com, Jakarta: Mahasiswa Universitas Trisakti (Usakti) Bernard Dimas Rexa berhasil meraih medali emas di International Youth Invention Exebition 2012 di Taiwan dan medali Perak pada European Exhibition Of Creativity and Innovation 2012 di Rumania.

Medali emas yang diperoleh Dimas karena menciptakan robot pembersih kaca gedung, sedangkan Perak karena dimas menciptakan baterai yang berasal dari kulit pisang.
"Dengan dukungan dari sarana dan prasarana Usakti, dapat membuat saya dan tim terus berinovasi dalam mengkreasikan produk-produk kami," ujar Dimas dalam keterangannya, Jakarta, Senin (17/9).

Sementara menananggapi prestasi yang diraih mahasiswanya, Rektor Usakti, Thoby Muthis mengungkapkan, kampus yang dipimpinnya selalu mendukung penuh setiap mahasiswa agar meraih prestasi, baik di bidang akademik, seni, budaya, olahraga, dan teknologi. (ARI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini