Sukses

Activision Masih Tutup Mulut Soal Musim 11 Call of Duty: Mobile

Liputan6.com, Jakarta - Musim terbaru dari Call of Duty: Mobile dikabarkan akan hadir dalam waktu dekat. Kehadiran musim baru ini sekaligus menandai satu tahun kiprah gim tersebut.

Namun dari laporan Dot Esports, Rabu (7/10/2020), informasi soal musim baru ini ternyata disimpan rapat-rapat oleh Activision.

Bahkan, server beta sempat dinonaktifkan sebelum versi uji coba musim 11 rilis untuk memastikan kontennya tetap rahasia. Kendati demikian, ada beberapa informasi yang sempat bocor. 

Salah satunya adalah versi uji coba gim ini akan tersedia di server pada pertengahan Oktober 2020, tapi jadwal peluncuran versi akhirnya belum diungkap.

Sementara untuk konten, kemungkinan besar musim baru ini akan mengusung tema Halloween. Informasi ini sempat diketahui dari unggahan akun Twitter resmi Call of Duty: Mobile beberapa waktu lalu. 

"Sesuatu yang menyeramkan bersembunyi di sini," tulis akun @PlayCODMobile.

Meski masih rahasia, Activision dilaporkan berencana mengungkap lebih banyak informasi mengenai musim baru ini dalam waktu dekat.

Dalam unggahan di forum Reddit, informasi lebih banyak soal musim baru di Call of Duty: Mobile akan diungkap secara bertahap melalui akun media sosial sekitar 10 Oktober 2020.

Untuk itu, bagi kamu penggemar gim ini, tidak ada salahnya bersabar menunggu pengumuman resmi. Terlebih, musim 11 ini berbarengan dengan perayaan ulang tahun gim tersebut.

2 dari 3 halaman

Update COD Mobile: 4 Area hingga 15 Senjata Baru

Adapun untuk musim lalu, beberapa fitur yang dihadirkan antara lain 4 area terbaru di mode Battle Royale dan 15 tipe senjata baru yang siap digunakan di mode BR.

Tak hanya itu, pembaruan ini menambahkan fitur Gunsmith. Pemain bisa memodifikasi senjata mereka sendiri dan menyesuaikan gaya bermain mereka, dengan lebih dari 50 jenis attachment yang tersedia.

Berikut adalah informasi lengkapnya, seperti dikutip dari keterangan resmi Garena: Call of Duty Mobile yang diterima Liputan6.com, Jumat (14/8/2020).

Update Arena, Senjata, dan Fitur di Battle Royale

CODM menghadirkan empat area terbaru di Battle Royale, yakni Radar Base, Dormitory, Outpost, dan Camp. Area baru ini tersebar di berbagai peta map Isolated guna menambahkan tempat looting dan berperang dengan suasana lebih menegangkan.

Tak hanya area baru, pada update kali ini, CODM menghadirkan 15 senjata baru yang siap digunakan untuk bertahan hidup.

Sistem attachment senjata juga mengalami perubahan, di mana senjata telah dilengkapi pre-attachment secara acak, sehingga pemain tak perlu mencari attachment secara terpisah.

Selanjutnya juga ada item terbaru Armor Plate, di mana pemain bisa memperbaiki armor mereka yang rusak akibat tertembak peluru.

CODM Garena juga melakukan optimasi grafik visual, misalnya dengan menambahkan scene saat adegan terjun serta memperbaiki bug yang mengganggu pemain.

3 dari 3 halaman

Fitur Gunsmith

Selain area dan senjata baru, Garena CODM juga menghadirkan fitur Gunsmith. Di sini para pemain bisa memilih lebih dari 100 jenis attachment senjatanya.

Tiap attachment akan memberikan efek unik, sehingga bisa mengubah fungsi keseluruhan dari senjata yang tengah digunakan.

Bukan hanya mengubah fungsi, fitur ini juga bisa mengubah tampilan senjata pemain mengikuti attachment yang digunakan. Dengan begitu, senjata bisa terlihat lebih unik dan spesial.

Fitur Gunsmith juga memberikan kebebasan pemain untuk mengekspresikan gaya mereka dengan menambahkan pilihan charm, stiker, dan camo pada senjata mereka.

Mode Baru 10x10 dan Map Baru Shipment 1944

Dua tim berisikan masing-masing 10 anggota pemain akan bertarung dan mempertaruhkan nyawa mereka dalam peperangan terbesar. Peperangan ini akan tersedia untuk mode Team Deathmatch dan Domination serta di map baru Shipment 1944, Takeoff, Meltdown, dan Crossfire.

Map ikonik Shipment 1944 juga hadir di Garena CODM untuk mode Team Deathmatch, Domination, Free-For-All, Hardpoint, Gunfight, Ultra Rapid Fire, 1v1, Kill Confirmed, dan mode baru 10v10.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: