Sukses

Durasi Tak Terbatas Google Meet versi Gratis Diperpanjang hingga Maret 2021

Liputan6.com, Jakarta - Google akhirnya memperpanjang durasi tak terbatas untuk layanan Google Meet versi gratis hingga akhir Maret 2021.

Kabar ini menyusul laporan sebelumnya yang menyebutkan bahwa Google berencana membatasi durasi layanan Google Meet versi gratis satu jam saja, sesuai dengan pengumuman perusahaan pada April 2020 lalu.

Dalam keterangan perusahaan, Samir Pradhan Group Product Manager, Google Meet menyebut perpanjangan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan.

"Sekarang kami melanjutkan panggilan Google Meet tanpa batas (hingga 24 jam) dalam versi gratis hingga 31 Maret 2021 untuk akun Gmail," kata Samir.

Selain itu, perusahaan juga menggulirkan sejumlah pembaruan ke layanan ini untuk meningkatkan layanan pengguna.

"Sekarang Anda dapat melihat keluarga Anda di layar TV saat melakukan panggilan ke TV, atau bergabung memakai Handsfree di Nest Hub Max," ujar Samir.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

Fitur lainnya termasuk mengaburkan latar belakang, noice cancellation, serta kuis atau trivia interaktif yang dapat menghubungkan pengguna hingga dengan 49 orang lainnya pada pada saat bersamaan.

"Anda bahkan dapat memantau skor menggunakan papan tulis digital kolaboratif kami," tutur Samir.

Perusahaan berharap pembaruan ini akan membantu pengguna melakukan lebih banyak hal di rumah, kantor, dan di mana pun pengguna berada.