Sukses

Ericsson dan Three Rilis Jaringan 5G Terbesar di Irlandia

Liputan6.com, Jakarta - Ericsson bermitra dengan Three [di Indonsia, "Tri"] merilis jaringan 5G di 315 situs di seluruh Irlandia. Ini berarti jaringan 5G Three mencakup 35 persen populasi dan pada 2021 mendatang 500 situs lainnya diharapkan akan siap dioperasikan.

"Sebagai jaringan data seluler terbesar di Irlandia, yang menangani 68 persen dari semua data seluler, Three sekarang meluncurkan jaringan 5G terbesar di Irlandia," ujar Robert Finnegan, CEO di Three Irlandia and Britania Raya, dikutip dari keterangan perusahaan, Selasa (29/9/2020).

Jaringan 5G Ericsson, kata Robert, tersedia untuk pelanggan di setiap wilayah (county) di negara tersebut.

Dia mengatakan, peluncuran 5G dengan Ericsson bermula pada tahun lalu. Saat itu mereka membangun jaringan untuk menghadirkan pengalaman 5G terbaik bagi pelanggan di daerah pedesaan dan perkotaan, termasuk menyediakan jaringan telekomunikasi supercepat itu ke daerah-daerah terpencil di Irlandia.

"Kami yakin saat ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan 5G. Konektivitas sangat penting untuk kehidupan sehari-hari kita, jadi kami ingin menjadi yang pertama di negara ini yang menawarkan pengalaman 5G kepada pelanggan Prabayar serta pelanggan Bill Pay," tutur Robert lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Ericsson

Sementara itu, Arun Bansal, Presiden Eropa dan Amerika Latin, di Ericsson mengklaim peluncuran 5G ekstensif ini menunjukkan kepemimpinan mereka sebagai inovator 5G.

"Three telah membuat perkembangan signifikan sejak kami menjadi mitra teknologi untuk 4G dan 5G tahun lalu. Bersama kami, mereka sekarang memiliki jaringan 4G terbaik di kelasnya dan akan menjadi yang terdepan dalam 5G juga," kata Arun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.