Sukses

Oppo Bakal Rilis Smart TV pada Oktober 2020

Para vendor smartphone telah melebarkan bisnisnya ke pasar smart TV. Oppo pun dilaporkan akan menjadi salah satu diantaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Para vendor smartphone telah melebarkan bisnisnya ke pasar smart TV. Oppo pun dilaporkan akan menjadi salah satu diantaranya.

Dilansir GSM Arena, Jumat (25/9/2020), rencana kehadiran smart TV tersebut diumumkan dalam acara [Oppo ]( 4362162 "")Developer Conference yang baru digelar. Produk tersebut direncanakan rilis pada Oktober mendatang.

General Manager Oppo, Yi Wei, tidak mengungkap banyak informasi mengenai TV tersebut. Namun, produk itu akan menjadi kunci untuk memperluas perangkat IoT perusahaan.

Menurut laporan, smart TV Oppo akan memiliki dua ukuran layar yaitu 55 dan 65 inci. Keduanya akan dilengkapi remote control berbeda, sehingga diprediksi akan memiliki beberapa fitur berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Smartphone Misterius Oppo Kantongi Sertifikat TKDN

Lebih lanjut, sebuah smartphone misterius milik Oppo beberapa hari lalu dilaporkan mendapatkan sertifikat TKDN dari pemerintah. Perangkat dengan kode Oppo CPH2209 ini mengantongi sertifikat TKDN pada 29 Juli 2020 dengan nomor 556/SJ-IND.8/TKDN/2/2020.

Perangkat yang masih belum diketahui tipenya ini mengantongi TDKN dengan nilai 31,85 persen.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, membenarkan smartphone misterius ini merupakan amunisi baru Oppo.

"Amunisi kami tahun ini belum habis. Kami akan memperkenalkan setidaknya lebih dari satu produk baru di kuartal keempat tahun ini. Saat ini satu produk kami bersiapkan untuk meluncur di awal kuartal 4," tutur Aryo dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Senin (21/9/2020).

3 dari 3 halaman

Rilis Awal Oktober?

Ada kemungkinan perangkat misterius tersebut akan dirilis sekitar awal Oktober. Aryo mengatakan, produk yang akan dirilis ini membawa fitur-fitur populer yang sudah diperkenalkan sebelumnya pada produk menengah atas.

"Kami sangat yakin produk ini akan mendapat sambutan baik dari konsumen, seperti Reno4," kata Aryo.

Terkait smartphone misterius tersebut, produk ini mendapatkan sertifikat yang berlaku hingga 10 Agustus 2023.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.