Sukses

Asteroid 2020 SW Lintasi Bumi Jelang Episode Terakhir Tinder Swipe Night, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Asteroid 2020 SW diprediksi akan melintasi Bumi dengan jarak yang cukup dekat. Waktu melintasnya asteroid kecil ini disebut-sebut terjadi jelang episode terakhir Tinder Swipe Night.

Asteroid ini memang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, namun untuk merasakan pengalaman serupa, warganet bisa menonton episode terakhir petualangan Swipe Night di Tinder.

Tinder Swipe Night merupakan serial petualangan interaktif yang dirilis 12 September lalu. Serial ini berkisah tentang sekelompok teman, beberapa jam terakhir sebelum asteroid menghantam Bumi.

Saat cerita berlangsung, pengguna Tinder akan menghadapi dilema moral dan pilihan praktis yang akan berdampak pada kejadian selanjutnya dan dengan siapa mereka akan match ketika cerita ini berakhir.

Namun pengguna harus bertindak cepat karena hanya ada tujuh detik untuk menentukan setiap keputusan.

Sama-sama berkutat seputar asteroid, episode Tinder Swipe Night yang terakhir akan berlangsung pada Sabtu 26 September 2020 pukul 10.00 hingga Minggu 27 September 2020 pada 23.59 WIB.

2 dari 3 halaman

Berbagai Pilihan Menentukan Akhir Cerita

Dalam keterangan Tinder, Tinder Swipe Night mengajak pengguna menentukan pilihan di saat-saat penting. Tiap pilihan yang diambil pengguna akan menentukan akhir cerita petualangan ini.

Pengguna aplikasi kencan ini juga bisa menentukan dengan siapa mereka akan match. Serial petualangan ini juga bisa berguna untuk jadi topik obrolan dengan teman Tinder.

Bicara soal topik pembicaraan, selama pandemi Covid-19, pengguna Tinder di Indonesia mengalami puncak keaktifan pada 12 April 2020, yakni ketika diterapkannya PSBB. Di mana, jumlah swipe oleh pengguna berusia 26 tahun meningkat 26 persen dan jumlah pengiriman pesan meningkat 61 persen.

Pengguna yang tergolong dalam generasi Z rata-rata menghabiskan waktu 6 jam di depan smartphone.

3 dari 3 halaman

Agar Pengguna Saling Berinteraksi

Oleh karenanya, Tinder menghadirkan Swipe Night. Tujuannya agar pengguna bisa saling mengunjungi destinasi baru dan terlibat dalam petualangan secara langsung melalui smartphone mereka.

Tinder Swipe Night sendiri digelar tiga minggu berturut-turut sejak 12 September lalu. Petulangan ini menghadirkan video sepanjang 7 menit dengan alur cerita berubah-ubah tergantung dari tiap swipe.

"Ketika krisis kesehatan dunia terus berlanjut, kami percaya Swipe Night dapat memberikan suasana baru bagi pengguna kami di seluruh dunia. Kami berkomitmen untuk mendorong inovasi di Tinder dalam menciptakan lebih banyak cara untuk menyatukan pengguna kami, menghibur mereka, serta membantu mereka untuk bertemu dan mengenal orang baru," kata CEO Tinder Jim Lanzone.

Tinder Swipe Night sendiri bercerita tentang sekelompok teman, dengan si pengguna Tinder sebagai subyek yang berperan sebagai tokoh utama.

(Tin/Isk)