Sukses

Urung Dirilis, Ini Penampakan Prototipe Xperia Play 2?

Terkini, sejumlah foto yang diduga ponsel prototipe Xperia Play 2 muncul di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Masih pada ingat dengan smartphone inovatif Xperia Play yang Sony Ericsson (kini sudah diakusisi oleh Sony) luncurkan pada 2011?

Jadi ponsel paling keren di masanya, Xperia Play tampil dengan gamepad yang dapat digeser, tombol di sisi bodi, dan akses ke sejumlah judul gim PlayStation.

Meskipun revolusioner, Xperia Play tidak mendapat sambutan yang diharapkan oleh perusahaan asal Jepang tersebut.

Karena itu, Xperia Play menjadi ponsel gaming pertama dan terakhir yang diluncurkan oleh Sony Ericsson.

Terkini, sejumlah foto yang diduga ponsel prototipe Xperia Play 2 muncul di internet. Adalah Redditor shabab2992 yang mengunggah gambar tersebut.

Dikutip dari Android Authority, Selasa (22/9/2020), foto yang diduga Xperia Play 2 itu muncul di aplikasi jual beli barang bekas di Tiongkok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Logo Sony Ericsson

Dugaan seri Xperia Play 2. (Doc: Reddit /shabab2992)

Seperti yang bisa dilihat dari beberapa foto di atas, ponsel yang diduga Xperia Play 2 ini menampilkan merek Sony Ericsson dan Xperia.

Dengan informasi ini, besar kemungkinan pengerjaan ponsel ini sudah masuk ke tahap prototipe saat Sony secara resmi mengakuisisi Sony Ericsson pada 2011.

Sehubungan Xperia Play diluncurkan pada 2011, wajar bilamana ponsel penerusnya akan hadir setahun setelahnya atau awal 2012.

 

3 dari 4 halaman

Detail Ponsel Dugaan Xperia Play 2

Dugaan seri Xperia Play 2. (Doc: Reddit /shabab2992)

Salah satu hal yang patut jadi perhatian adalah tombol L dan R, satu kamera utama, dan konsep desain slide yang menampilkan gamepad lengkap dengan touchpad analog.

Jika diperhatikan, tampak tombol 3D yang terletak di sampik tombol Start. Walau belum dapat dipastikan, ini adalah fitur 3D yang ingin perusahaan tawarkan ke gamer pada saat itu.

Masih belum dapat dipastikan apakah ini benar prototipe Xperia Play 2 atau dibuat sendiri oleh seseorang, karena kondisi layar ponsel yang mati.

 

4 dari 4 halaman

Akan Comeback di Pasar Ponsel Gaming?

Sony siap merambah pasar mobile dengan ForwardWorks. (Fortune)

Lebih lanjut, akan cukup menarik bila Sony me-reboot atau menghidupkan kembali lini smartphone fokus di gaming mereka, seperti Xperia Play.

Toh, pasar smartphone gaming di dunia saat ini sedang dimintai oleh vendor ponsel.

Dengan lineup dan ekosistem yang berisikan ratusan ribu judul gim, bukan hal yang tak mungkin ponsel gaming milik Sony ini bisa menjadi "kuda hitam" dalam persaingan pasar smartphone gaming dunia saat ini bila akan memang akan diumumkan resmi

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.