Sukses

Pre-order PS5 Kisruh, Sony Minta Maaf

Liputan6.com, Jakarta - Sony meminta maaf atas kekacauan yang terjadi saat pre-order dibuka, Rabu 16 September 2020 atau sehari sebelum perusahaan meminta toko membuka pesanan konsol penerus PS4 tersebut.

"Jujur saja, pre-order PS5 bisa jadi jauh lebih lancar. Kami meminta maaf atas kejadian tersebut," tulis Sony di akun Twitter resmi PlayStation.

Karena kejadian ini, Sony mengatakan akan merilis lebih banyak lagi konsol PS5 untuk tahap pre-order dalam beberapa hari ke depan. Dikutip dari The Verge, Minggu (20/9/2020).

Sayang, belum diketahui secara jelas apakah gamer yang sudah pre-order ini akan langsung dikirim pada saat PS5 tersebut resmi diluncurkan.

Tak hanya itu, Sony juga menjanjikan "akan lebih banyak PS5 yang tersedia di pasaran hingga akhir tahun." 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Ingin Buka Pre-order PS5 Dadakan

PS5 serta beberapa aksesoris pelengkap. (Doc: PlayStation)

Padahal sebelumnya, Eric Lempel, kepala pemasaran PlayStation mengatakan, "kami akan memberi tahun Anda saat pre-order akan digelar. Ini tidak akan terjadi dalam hitungan menit."

Nyatanya, Sony men-tweet pada hari Rabu yang menyebutkan pre-order akan dimulai pada Kamis. Alhasil, dua jam kemudian Walmart pun langsung buka keran pre-order PS5.

3 dari 3 halaman

Amazon Kirim Sehari Setelah PS5 Diluncurkan

PS5. (Doc: Sony PlayStation)

Lebih lanjut, Amazon juga mulai memperingatkan pelanggan tentang pre-order PS5 milik mereka akan tiba setelah hari diluncurkan.

Sejumlah toko pun hingga kini tidak tahu secara persis berapa banyak unik PS5 yang akan diterima dan dijual.

(Ysl/Why)

BERANI BERUBAH: Warga Makmur Ala Lorong Sayur