Sukses

Skor AnTuTu iPhone 12 Pro Max Bocor di Internet

Apple mengklaim, prosesor baru milik perusahaan itu akan memiliki performa CPU 17 persen lebih cepat dan GPU 8 persen lebih baik dari seri sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja mengumumkan sejumlah perangkat baru mereka dalam acara bertajuk Time Flies pada 16 September 2020.

Pada acara yang digelar secara live streaming tersebut, perusahaan menungkap seri iPad dan Apple Watch baru, update iOS4, dan masih banyak lagi.

Sesuai prediksi, perusahaan rintisan Steve Jobs itu tidak mengummkan seri iPhone baru dalam acara tersebut.

Alih-alih, mereka hanya memberikan bocoran inforasi tentang prosesor Apple A14 yang akan disematkan ke dalam ponsel barunya.

Apple mengklaim, prosesor baru milik perusahaan itu akan memiliki performa CPU 17 persen lebih cepat dan GPU 8 persen lebih baik dari seri sebelumnya.

Terkini, muncul data benchmark yang memperlihatkan performa Apple A14 itu.

Dikutip dari database AnTuTu via GSM Arena, Sabtu (19/9/2020), iPhone 12 Pro Max memiliki CPU dengan perfora 16 persen lebih tinggi dan GPU lebih cepat 4 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Rendah dari Ponsel Android?

Peluncuran Apple iPhone 11. Kredit: YouTube/Apple

Lebih lanjut, secara total skor yang didapat oleh iPhone 12 Pro Max ini mencapai angka 572,333.

Dibandingkan dengan A13, chipset 5nm pertama di dunia ini tampaknya tidak membawa kinerja yang besar seperti diharapkan banyak orang.

Akan tetapi, Apple mungkin memilih untuk tidak terlalu fokus dalam performa lebih ke kemampuan prosesor yang mengatur daya ponsel lebih efisien, optimalisasi teknologi lain yang akan hadir di iPhone 12 tersebut.

3 dari 3 halaman

Apple Perkenalkan iPad Air

Selain Apple Watch, Apple turut memperkenalkan dua model iPad generasi terbaru. Salah satunya adalah iPad Air yang kini hadir dengan sejumlah pembaruan.

Dalam peluncuran yang digelar secara virtual, Rabu (16/9/2020) pagi waktu Amerika Serikat, iPad Air anyar ini disebut menjadi model yang paling bertenaga sebab dibekali dengan chip A14 Bionic.

Memiliki layar Liquid Retina 10,9 inci, Apple menyertakan desain Touch ID yang berbeda dari generasi sebelumnya. Jadi, Touch ID di perangkat ini diletakkan di bagian atas bodi perangkat.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.