Sukses

Lupa Nama Anak, Elon Musk: Terdengar Seperti Password

Liputan6.com, Jakarta - Mei Lalu, miliarder sekaligus bos Tesla Elon Musk menamai putranya dengan nama yang unik sekaligus sulit, X Æ A-12.

Tidak berselang lama, Elon Musk dan pasangannya, Grimes, mengubah nama putranya menjadi X Æ A-Xii. Nama yang tetap sulit diucapkan oleh orang.

Saking sulitnya nama sang anak, Elon Musk bahkan sempat 'lupa' nama putranya. Kejadian ini berlangsung ketika Elon Musk diwawancara di konferensi pers Giga Berlin. Kejadian ini diunggah ke YouTube.

Ceritanya, ketika si pewawancara bertanya "Bagaimana X Æ A-12?" Elon Musk sempat bingung.

Elon Musk pun meminta si pewawancara untuk mengulang kembali dan tertawa.

"Oh, maksud Anda anak saya. Namanya terdengar seperti password," kata Elon Musk.

"Oh, saya pikir lain kali saya akan membawanya, mungkin kembali dalam beberapa bulan lagi dan membawanya," kata Elon Musk kepada si pewawancara.

2 dari 4 halaman

Bayi Elon Musk

Sebelumnya pada Mei lalu, miliarder teknologi Elon Musk dan pasangannya, musisi bernama Grimes, menyambut kelahiran anak pertama mereka. 

Uniknya, Elon Musk mencuit pemberitahuan bahwa dirinya telah memiliki anak dan memberinya nama X Æ A-12 Musk.

Jika normalnya orang memberikan nama yang mudah dibaca, Elon Musk malah memberi nama bayinya dengan huruf dan angka, mirip dengan kode.

Elon Musk tak menjelaskan, dirinya sedang bercanda atau tidak. Namun, banyak fans pasangan ini mengintepretasikan arti nama X Æ A-12 Musk.

Mengutip Business Insider, Rabu (5/5/2020) seorang pengguna Twitter mengartikan nama bayi Elon Musk sebagai 'X Ash Archangel" karena, Æ dibaca 'ash', dan 'Archangel' merupakan codename internal untuk pesawat A-12 milik CIA.

Elon Musk pun memberikan tanda suka untuk cuitan tersebut, membuat orang-orang percaya tebakan itu benar.

3 dari 4 halaman

Nama Bayi Diubah

Tidak berselang lama, Elon Musk dan pasangannya, Grimes, mengubah nama anak mereka dari X Æ A-12 menjadi X Æ A-Xii.

Mengutip CNET, Selasa (26/5/2020), informasi ini diungkapkan oleh Grimes melalui akun Instagramnya. Salah satu pengguna Instagram bertanya ke Grimes alasan dirinya mengubah nama sang anak.

"Apakah kamu mengubah nama si bayi karena hukum di California? Apa nama baru bayinya?," ujar seorang pengguna Instagram.

Kemudian, Grimes pun memberikan jawaban "X Æ A-Xii". Sayangnya dia tidak menjelaskan arti nama baru untuk bayinya.

Dalam komentar lainnya, Grimes menyebutkan, alasan mengubah nama sang bayi karena angka dalam Romawi terlihat lebih baik.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini