Sukses

Hands-On Xiaomi Redmi 9C, Smartphone Berbasis MIUI 12 dengan Baterai 5.000mAh

Berikut ini artikel ulasan singkat mengenai desain dan isi boks Xiaomi Redmi 9C yang baru saja diperkenalkan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Redmi 9C. Smartphone ini menambah daftar lini Redmi 9 yang telah diperkenalkan beberapa bulan lalu.

Meski baru rilis hari ini, Tekno Liputan6.com berkesempatan mendapatkan perangkat anyar ini terlebih dulu. Perangkat yang kami terima merupakan versi global, tapi isi dan spesifikasi yang ditawarkan akan sama dengan yang hadir di Indonesia.

Lantas, seperti apa penampakan dan isi boks Redmi 9C? Secara keseluruhan, Redmi 9C mengusung desain yang tidak jauh berbeda dari Redmi 9.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan desain Dot Drop atau yang dikenal sebagai waterdrop notch. Redmi 9C mempunyai resolusi layar 720x1600 HD+.

Tampilan Redmi 9C yang baru saja diperkenalkan. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Kendati tampil desain serupa, ada sejumlah perbedaan yang dimiliki Redmi 9C. Salah satunya adalah desain kamera belakang yang dibuat kotak atau seperti mata dadu.

Dengan desain kamera seperti ini, tampilan Redmi 9C lebih kekinian. Berbeda dari Redmi 9 dengan kamera belakang yang disusun vertikal.

Selain itu, bodi bagian belakang smartphone ini tidak lagi menggunakan warna gradasi, melainkan seluruhnya dipenuhi dengan satu warna saja. Kebetulan, kami memperoleh varian warna Sunrise Orange.

Bodi belakang Redmi 9C. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Walaupun hadir dengan satu warna saja, Xiaomi tetap menyertakan bodi belakang yang bertekstur. Jadi, Redmi 9C yang memiliki bodi plastik ini tidak licin saat digenggam, begitu pula sidik jari tidak mudah tertinggal. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Redmi 9C dibekali dengan chipset MediaTek Helio G35. Varian yang hadir di meja redaksi memiliki RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Beralih ke fotografi, smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP (lensa utama), 2MP (lensa makro), dan 2MP (depth sensor). Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 5MP.

Kamera belakang Redmi 9C yang baru rilis. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Sensor pemindai sidik jari diletakkan di bodi bagian belakang. Xiaomi turut menyertakan kemampuan AI Face Unlock di perangkat ini.

Redmi 9C mendukung kartu SIM ganda dengan slot yang berada di bagian kiri atas bodi. Adapun bagian kanan diisi tombol volume dan power.

Tombol power dan volume di Redmi 9C. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Port macro-USB dan speaker grill berada di bagian bawah bodi, sedangkan headphone jack 3,5mm ada di bagian bodi atas. Sebagai penunjang performanya, baterai ini didukung baterai berkapasitas 5.000mAh.

Smartphone ini sudah menjalankan MIUI 12 berbasis Android 10. Untuk diketahui, MIUI 12 merupakan versi MIUI terbaru yang baru mulai digulirkan ke sejumlah perangkat.

3 dari 3 halaman

Kelengkapan Penjualan

Sama seperti seri Redmi lain, isi boks penjualan Redmi 9C dilengkapi hanya aksesoris yang esensial saja. Jadi, kamu akan mendapatkan kepala charger, kabel data, SIM ejector, buku panduan, kartu garansi, dan softcase.

Isi boks penjualan Redmi 9C (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Untuk di Indonesia sendiri, smartphone ini dijual dengan harga Rp 1 jutaan. Nah, itulah ulasan singkat dan informasi mengenai Redmi 9C yang baru meluncur dan tunggu pembahasan menyeluruh kami di artikel selanjutnya.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini