Sukses

Sony A7c Akan Diumumkan 15 September?

Sony dikabarkan bakal mengumumkan kamera mirrorless full-frame entry level yang masuk dalam lini A7 yaitu Sony A7c pada 15 September 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Sony dikabarkan tengah menyiapkan kamera mirrorless terbaru. Kamera ini dianggap sebagai kamera mirrorless full-frame entry level yang akan menjadi bagian dari seri A7.

Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (9/9/2020), kamera itu dipastikan sebagai Sony A7c. Dan Sony telah mengumumkan bahwa pada tanggal 15 September 2020, mereka akan mengadakan acara di mana akan diumumkan kamera baru.

Perusahaan lalu membendung rumor terkait nama kamera tersebut, namun para pecinta fotografi berharap akan mengetahui detailnya pada minggu mendatang.

Sejauh ini, berdasarkan rumor yang beredar, spesifikasi Sony A7c diduga akan diperkuat sensor 24MP yang sama dengan Sony A7 III.

Selain itu juga akan dilengkapi layar yang sama dengan Sony A7s III, dan juga akan dijejalkan algoritma autofokus serupa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perekaman Video 4K

Bukan itu saja, Sony A7c juga bakal mendukung perekaman video 4K pada 30fps, IBIS, dan akan menggunakan desain bodi yang mirip dengan A6000.

Meski disebut sebagai kamera mirrorless entry level, harganya mungkin tidak akan murah. Rumor menyebutkan bahwa harganya akan lebih mahal dari A7 III.

 

3 dari 3 halaman

Bidik Pasar Vlogger

Diwartakan Sony Alpha Rumors, kamera tersebut membidik pasar vlogger dan pengguna YouTube.

Spesifikasi lainnya, Sony A7c akan dibekali baterai tipe NP-FZ100, sama seperti yang terdapat pada A7 III, A7R III, dan A9.

Juga dilengkapi USB Tipe-C, satu slot kartu SD, mic terintegrasi, jack headphone, koneksi Wi-Fi, dan Bluetooth.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.