Sukses

Platform Ini Klaim Izin ke Pengguna Sebelum Ambil Data Pribadi

Liputan6.com, Jakarta - Pengumpulan data pribadi pengguna di sejumlah platform kian tak terkendali. Terlebih data mereka diperjualbelikan ke pihak ketiga untuk kebutuhan iklan.

Lebih berbahaya lagi adalah ketika data itu bocor ke pihak yang tak bertanggung jawab, lalu digunakan untuk melakukan tindak kejahatan siber, seperti penipuan online dan lain-lain.

Idealnya, pengambilan data pribadi harus seizin pengguna terlebih dahulu dan ada baiknya pengguna mendapatkan keuntungan.

Itulah yang dilakukan oleh Permission.io, yang saat ini fokus pada e-commerce untuk menghubungkan pembeli dan penjual secara langsung.

Charles Silver, pendiri Permission.io, mengatakan perusahaan hanya akan memproses data seperti minat, demografis, dan data penting lainnya atas izin pengguna.

"Pendekatan ini akan membuat pengguna merasa lebih aman dan nyaman, karena hanya akan mendapatkan iklan yang sesuai dengan kebutuhan mereka," ujar Silver melalui keterangannya, Jumat (4/9/2020).

Bagi pengiklan, Permission.io dapat menjadi platform yang digunakan untuk membangun loyalitas dan mendapatkan pengguna yang sesuai dengan iklan yang mereka tawarkan.

Hal ini akan membuat pengiklan bisa menekan budget pemasaran dan mampu meningkatkan laba karena penjualan tepat sasaran.

 

2 dari 3 halaman

Apa Keuntungan Bagi Pengguna?

Permission.io memberikan imbalan atau rewards kepada pengguna berupa aset kripto ASK Coin, apabila mereka memberikan izin kepada platform untuk mengambil data.

ASK juga akan diberikan jika pengguna melakukan integrasi akun media sosial, seperti Facebook, Linkedin, Google hingga Instagram.

Menariknya, token ini bisa digunakan di e-commerce permission.io yang sudah bekerja sama dengan platform lain, seperti Disney, Huawei, Shopify, dan lain sebagainya.

 

3 dari 3 halaman

Kantongi 350.000 Pengguna

"Token ASK hadir untuk mengubah industri penggunaan data, dengan memungkinkan siapa pun, di mana pun untuk mendapatkan manfaat dari data mereka. Permission.io telah mendesentralisasi akses ke informasi dengan cara yang paling baik sejak munculnya media sosial," jelas Silver.

Permission.io saat ini sudah memiliki lebih dari 350.000 pengguna dan mendapatkan lebih dari 30.000 pengguna baru dalam waktu seminggu.

(Isk/Why)