Sukses

IM3 Ooredoo Hadirkan Paket 30GB Seharga Rp 1 untuk Dukung Belajar Online

IM3 Ooredoo menghadirkan paket internet 30GB seharga Rp 1 untuk mendukung pembelajaran online.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan bantuan kuota bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen hingga bulan Desember 2020.

Ini bertujuan untuk mendukung kegiatan belajar sistem online atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tengah pandemi Covid-19. Indosat Ooredoo pun menjadi bagian dari program pemerintah tersebut. 

Mengutip keterangan resmi Indosat Ooredoo, Selasa (1/9/2020), untuk mendapatkan manfaat ini pelanggan tidak perlu mengganti kartu baru.

Pelanggan hanya perlu mendaftarkan nomor IM3 Ooredoo mereka ke sekolah atau kampus. Selanjutnya, nomor akan diverifikasi untuk bisa langsung mendapatkan bantuan kuota pembelajaran jarak jauh dari pemerintah.

Bersama itu, IM3 Ooredoo juga menyediakan paket pintar IMClass dengan kuota 30GB seharga Rp 1 yang bisa digunakan untuk mengakses platform belajar online terpopuler dan portal edukasi berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Aktif 30 Hari

Paket IMClass dapat dinikmati kapan dan di mana saja dengan masa aktif 30 hari. Untuk mendapatkannya, pelanggan bisa mengaksesnya melalui aplikasi myIM3.

Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Ritesh Kumar Singh mengatakan, Indosat Ooredoo sejak awal telah berkomitmen untuk terus berkontribusi mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh.

"Untuk itu kami siap berkolaborasi bersama pemerintah dalam penyediaan bantuan kuota bagi pelajar dan pengajar, serta menghadirkan layanan internet dan paket data terjangkau IMClass dengan Rp 1 untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjalani kegiatan pembelajaran online di situasi sulit ini," tutur Ritesh.

3 dari 3 halaman

Deretan Aplikasi yang Didukung

Lebih lanjut, kuota 30GB dari paket IMClass dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online seperti Ruangguru, Quipper, Zenius, Rumah Belajar, Sekolahmu dan lebih dari 300 portal e-learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia.

Paket ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan IM3 Ooredoo, baik prabayar maupun pascabayar.

(Tin/Why) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini