Sukses

Tri Indonesia Berikan Kuota 30GB untuk Dukung Belajar Online

Benefit khusus yang diberikan Tri Indonesia dapat digunakan untuk pengguna lama maupun baru yang berstatus sebagai siswa atau tenaga pengajar.

Liputan6.com, Jakarta - Tri Indonesia baru saja menghadirkan benefit baru untuk para pelanggan khusus, yakni guru, mahasiswa, dan dosen. Lewat benefit khusus ini, para pelanggan lama dan baru Tri Indonesia akan mendapatkan kuota 30GB di bulan pertama.

Kehadiran benefit baru ini sejalan dengan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam mendukung pembelajaran jarak jauh dan pengadaan kuota internet gratis pada siswa, guru, mahasiswa, dan dosen.

Selain menawarkan benefit kuota 30GB, Tri juga memberikan cashback 20 persen yang diberikan setiap melakukan isi ulang pulsa di bulan kedua dan ketiga.

"Sebagai komitmen berkelanjutan kami, kami juga memberikan kuota 30GB sebagai solusi untuk mempermudah akses internet di masa pembelajaran jarak jauh," tutur Chief Commercial Officer Tri Indonesia, Dolly Susanto, dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (29/8/2020).

Nantinya, kuota 30GB ini terdiri dari 10GB untuk mengakses semua aplikasi, lalu 20GB sisanya ditujukan untuk mengakses aplikasi e-learning, seperti Ruangguru, Zenius, Google Classroom, hingga Edmodo.

Untuk mendapatkan kuota ini, pelanggan hanya perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu Tri miliknya sebelum 31 Agustus 2020 melalui pendataan di sekolah atau universitas. Lalu, kuota akan diberikan setelah bantuan Kemendikbud diaktifkan.

Kerja sama dengan pihak sekolah dan universitas juga dilakukan dengan memberikan kartu perdana secara gratis pada siswa dan tenaga pengajar.

Untuk mengantisipasi lonjakan lalu lintas selama periode pembelajaran jarak jauh, Tri Indonesia juga melakukan upaya optimasi jaringan dan penambahan kapasitas yang fokus di daerah padat penduduk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tri Indonesia Kasih Tambahan Kuota Gratis untuk Belajar Online

Sebelumnya, 3 Indonesia (Tri) menyiapkan sejumlah ekosistem produk dan jaringan andal untuk mendukung kegiatan belajar online dari rumah. 

Salah satunya, untuk seluruh pelanggan perdana dan paket AlwaysOn akan mendapatkan tambahan kuota untuk mengakses aplikasi e-learning hingga 30 hari.

Tambahan kuota tersebut bisa digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning, seperti Google Classroom, Ruangguru, Edmodo, dan Zenius. Empat aplikasi tersebut merupakan aplikasi e-learning yang paling banyak di akses oleh pelanggan Tri.

“Upaya berkelanjutan kami digerakkan oleh satu misi, yaitu berkontribusi untuk menyamaratakan akses internet bagi anak muda Indonesia. Kami percaya bahwa anak muda Indonesia adalah kunci untuk memajukan bangsa," kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia, melalui keterangannya, Kamis (30/7/2020).

Tidak hanya ekosistem produk, ia melanjutkan, Tri juga terus meningkatkan kualitas jaringan untuk menjadikan kegiatan belajar mengajar online lebih lancar.

3 dari 3 halaman

Poin BonsTri

Tri juga berikan manfaat lain untuk semakin mendukung pembelajaran secara online dari rumah. Pelanggan juga dapat menukarkan poin BonsTri dengan voucher potongan 50 persen untuk aplikasi Ruangguru.

Tak hanya itu, pelanggan baru juga dapat berhemat dengan voucher cashback pulsa beruntun selama tiga bulan setiap mengisi pulsa. Voucher cashback pulsa tersebut bisa digunakan untuk membeli kuota maupun menelepon.

Pelanggan yang pertama kali mengunduh aplikasi Bima+ lewat App Store maupun Google Play Store juga akan mendapatkan kuota tambahan sebesar 6GB.

“Kami berharap ekosistem ini dapat memberikan manfaat dan solusi bagi seluruh pelajar di lebih dari 34.000 desa di seluruh Indonesia," tutur Dolly.

Ia menambahkan, semua ini persiapkan agar para siswa tetap mendapatkan akses pembelajaran terbaik selama masa adaptasi kebiasaan baru berlangsung.

Bagi pengguna yang ingin membeli perdana Tri, cukup mengakses website perdana.tri.co.id, dan bisa memilih kuota besar hingga unlimited sesuai kebutuhan. Pengguna juga bisa memilih nomor cantik sesuai keinginan, langsung bisa diantar ke rumah.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini