Sukses

Canon Boyong Kamera DSLR EOS 850D untuk Fotografer Pemula

Canon menghadirkan kamera Canon EOS 850D, sebuah kamera DSLR entry level yang memiliki teknologi dan fitur semi profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Mereka yang ingin menekuni dunia fotografi kadang bingung menentukan mau pakai kamera apa. Mengisi segmen fotografer pemula, Canon menghadirkan kamera Canon EOS 850D, sebuah kamera DSLR entry level yang memiliki teknologi dan fitur semi profesional.

Kamera ini dinilai cocok untuk fotografer pemula karena kemudahan dalam penggunaannya, serta dibarengi dengan performa dan kualitas gambar yang baik.

Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan Canon membanderol kamera EOS 850 body only seharga Rp 15,3 juta. Sementara untuk kamera dan lensa 18-55mm IS STM dijual seharga Rp 17 juta.

Adapun fitur yang diusung antara lain adalah Dual Pixel CMOS AF dan EOS Intelligent Tracing and Recognition Auto Focus System (iTR AF) untuk pendeteksi wajah.

EOS 850D juga mumpuni dalam hal videografi berkat dukungan kualitas perekaman video 4K yang diklaim tajam.

Canon Business Unit Director Datascrip Merry Harun mengatakan, EOS 850D merupakan kamera DSLR semi-pro yang dikemas dalam bodi ringas untuk menghasilkan gambar seperti kamera profesional.

"Kamera ini merupakan teman yang sempurna bagi mereka yang baru terjun ke dunia fotografi dan ingin mengasah kemampuan fotografinya," kata Merry melalui keterangannya, Rabu (5/8/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bodi Ringkas dan Ringan

Canon EOS 850D hadir dengan bodi yang ringkas. Bobotnya hanya 515 gram. LCD kamera ini sudah dibekali layar sentuh.

Kamera Canon EOS 850D didukung prosesor DIGIC 8 dan sensor CMOS APS-C 24,1MP untuk menghasilkan kualitas foto dan video tajam seperti kamera pro.

Canon EOS 850D didukung dengan ISO hingga 25.600 yang dapat diperluas hingga 51.200, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan bisa terang dan jernih. Kamera ini juga diklaim memiliki noise minim sehingga bisa dipakai di kondisi redup atau malam hari.

Sementara dukungan autofokusnya mencakup area hingga 88 persen horizontal dan 100 persen vertikal untuk membuat pengguna bebas mengatur komposisi gambar.

Canon EOS 850D didukung fitur Eye Detection AF sehingga mampu mengunci fokus pada mata subjek manusia dan menangkap ekspresi alami subjek, bahkan ketika subjek sedang bergerak.

3 dari 3 halaman

Koneksi Mudah dan Cepat

Kamera ini juga dilengkapi optical viewfinder yang mampu memotret secara kontinu dengan kecepatan 7 fps. Ketika memotret dengan Live View, teknologi Dual Pixel CMOS AF di kamera ini menghasilkan AF berkecepatan tinggi pada saat pengambilan gambar secara beruntun, hingga kecepatan 7,5fps.

Canon EOS 850D dibekali quick control dial yang baru, letaknya di posisi atas bodi kamera. Dengan begitu, memudahkan pengaturan dan pencarian gambar.

Selain itu, tombol AF-ON di bagian belakang EOS 850D juga memudahkan pengguna mengoperasikan autofokus secara terpisah.

Canon EOS 850D didukung konektivitas WiFi dan Bluetooth Low Energy untuk pemotretan jarak jauh dengan kendali smartphone.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.