Sukses

Lenovo Legion Akan Diungkap Bertepatan dengan Peluncuran ROG Phone 3

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo baru saja mengumumkan kapan mereka akan mengungkap informasi tentang smartphone gaming pertama mereka.

Menariknya, peluncuran smartphone Lenovo Legion ini diadakan bersamaan dengan pengumuman ponsel gaming terbaru milik Asus, yaitu ROG Phone 3.

Yup, kedua smartphone gaming ini akan diungkap secara bersamaan pada 22 Juli 2020. Kabar ini diumumkan langsung oleh Lenovo lewat akun media sosial Weibo.

Dikutip dari laman Weibo Lenovo via GSM Arena, Jumat (10/7/2020), live streaming smartphone gaming Lenovo Legion akan digelar jam 21.30 waktu setempat atau 20.30 WIB.

Dalam hal prosesor, Qualcomm mengumumkan kehadiran chipset kelas atas terbaru mereka Snapdragon 865 Plus.

Tak hanya itu, manufaktur chipset kenamaan di dunia itu juga mengonfirmasi Asus ROG Phone 3 dan Lenovo Legion akan menjadi dua ponsel gaming pertama yang pakai Snapdragon 865 Plus.

 

2 dari 3 halaman

Prediksi Spesifikasi Lenovo Legion Phone

Foto render Lenovo Legiona. (Doc: Pricebaba Daily)

Lebih lanjut, Lenovo Legion akan memakai layar beresolusi FHD Plus degan sensitifitas hingga 270Hz.

Smartphone ini juga akan hadir dengan RAM LPDDR5 16GB dan memori UFS 3.1 512GB. Tidak seperti smartphone di pasaran saat ini, Lenovo Legion akan tampil dengan bentuk yang cukup unik.

 

3 dari 3 halaman

Muncul di AnTuTu

Lenovo Legion. (Doc: Weibo/ Lenovo Legion)

Dilansir GSM Arena, Rabu (8/7/2020), Lenovo Legion dilaporkan muncul di benchmark platform, AnTuTu. Beberapa spesifikasinya pun diketahui.

Perangkat tersebut memiliki nomor model L79031. Berdasarkan hasil benchmark, Lenovo Legion akan hadir dengan resolusi layar 2.340 x 1.080 piksel.

Smartphone itu juga dilengkapi RAM 16GB dan memori internal 512GB. Chipsetnya adalah Snapdragon 865 Plus.

Lenovo Legion diprediksi akan memiliki RAM LPDDR5 baru dan penyimpanan UFS 3.1. Lenovo disebut melengkapinya dengan dua kamera belakang. Kamera selfie hadir dengan desain pop-up.

Lenovo Legion sebelumnya juga dilaporkan akan mendukung fast charging 90W, dan dua port USB-C.

(Ysl/Why)