Sukses

Capai 20 Juta Unit Produksi Lemari Es, Sharp Luncurkan Kirei III

Liputan6.com, Jakarta - Sharp baru saja mengumumkan kehadiran seri terbaru lemari es besutannya, yakni Kirei III. Kehadiran Kirei III sekaligus menandai capaian produksi lemari es Sharp yang kini sudah mencapai 20 juta unit.

Angka produksi 20 juta ini terbilang luar biasa sebab berhasil dicapai di tengah kondisi pandemi. Padahal, menurut National Sales Senior General Manager Sharp Andry Adi Utomo, Sharp juga sempat mengalami penurunan penjualan maupun produksi.

"Namun kami mempertahankan performa bisnis dengan melakukan beragam kampanye, termasuk menjalankan produksi kembali dengan protokol kesehatan," tutur Andry dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/7/2020).

Kirei III sendiri sekaligus melengkapi produk kedua Sharp yang diperkenalkan pada masa pandemi ini. Sebelumnya, perusahaan asal Jepang itu meluncurkan smartphone untuk pasar Indonesia.

Menurut Andry, kehadiran Kirei III ini sekaligus memenuhi kebutuhan pasar untuk beragam model dan desain lemari es satu pintu. Terlebih, dengan kondisi pandemi saat ini, masyarakat kerap berbelanja bahan makanan dalam jumlah banyak dan menyimpannya di lemari es.

"Akibatnya mereka membutuhkan lemari es tambahan untuk menampung persediaan makanan tersebut. Lemari es satu pintu menjadi pilihan yang tepat karena desainnya yang kompak dan ruang penyimpanan yang cukup luas," kata Andry lebih lanjut.

Kirei III dari Sharp ini dibekali dengan lima perlindungan berstandar Jepang, seperti perlindungan voltase tidak stabil, perlindungan terhadap ketidakseimbangan, perlindungan bahaya api, perlindungan terhadap getaran, dan perlindungan dari sengata listrik.

2 dari 2 halaman

Harga dan Fitur Kirei III

Kirei III hadir dengan tiga seri utama, yakni Sakura Series, Sakura Vivid, dan Dandellion Series. Sebagai bagian dari pembelian, Sharp memberikan garansi kompresor selama lima tahun.

"Kami menampilkan desain bunga Sakura yang identik dengan Jepang untuk menegaskan produk ini dibuat sesuai standar negara tersebut," tutur Andry lebih lanjut.

Adapun beberapa fitur unggulan dari lemari es ini adalah direct cooling system, tempered glass tray, low wattage, full insulation, washable gasket, fresh room, dan semi-automatic defrost. Kirei III hadir dengan tiga opsi volume, yaitu 133, 166, dan 184 liter.

Harga lemari es anyar ini adalah Rp 1,6 juta untuk kapasitas 133 liter, sedangkan kapasitas 166 liter dibanderol Rp 1,8 juta. Terakhir untuk volume paling besar berkapasitas 184 liter dijual Rp 2 juta.

Produk ini sudah tersedia di kanal penjualan online dan offline sejak awal Juli. Sharp sendiri menargetkan seri terbaru ini dapat terjual hingga 360 ribu dalam satu tahun.

(Dam/Why)