Sukses

Lensa di Huawei P50 Bisa Dilepas Tukar Layaknya Kamera Profesional?

Kabarnya, smartphone seri Huawei P50 akan hadir dengan kemampuan lensa yang dapat dilepas tukar atau ganti layaknya kamera profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, smartphone flagship besutan Huawei memang terkenal dengan kemampuan kamera terbaik di kelasnya.

Karena itu, wajar bilamana banyak vendor atau pengguna yang menunggu teknologi baru apa lagi yang ditawarkan oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut di smartphone terbarunya.

Begitu juga dengan ponsel baru yang akan menjadi penerus seri Huawei P40, yakni P50. Kabarnya, smartphone seri P50 akan hadir dengan kemampuan lensa yang dapat dilepas tukar atau ganti layaknya kamera profesional.

Hal ini diperkuat dengan paten di dalam database kantor kekayaan intelektual Uni Eropa (Intellectual Property Office of the European Union, EUIPO).

Berdasarkan laporan itu, Selasa (7/7/2020), kamera smartphone Huawei P50 akan terpasang di atas blok modular dengan lensa di bagian atasnya.

Nanti, pengguna dapat mengganti-ganti lensa di ponsel dengan beragam jenis kamera. Meski ukurannya kecil, lensa kamera modular di Huawei P50 ini diklaim akan memiliki kemampuan zoom optik yang mumpuni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Tentu Diproduksi Massal

Tampilan depan Huawei P40 Pro. Liputan6.com/Iskandar

Perlu diingat, ini masih sebatas bocoran paten yang belum tentu akan masuk dalam produksi masal Huawei dalam waktu dekat ini.

Walau begitu, bukan sebuah hal yang tak mungkin bilamana Huawei akan menghadirkan gebrakan yang luar biasa untuk smartphone terbarunya nanti, yakni P50.

3 dari 3 halaman

Huawei Mate 40 Akan Dibekali Kamera 108MP?

Huawei Mate 40. (Doc: Gizchina/TS Designer)

Huawei sedang menyapkan seri flagship Mate 40. Informasi mengenai smartphone tersebut sudah banyak beredar di ranah internet.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (14/6/2020), berdasarkan laporan baru, seri Huawei Mate 40 kemungkinan akan memiliki kamera utama dengan resolusi 108MP.

Menurut sumber dari rantai suplai Huawei, akan ada kamera 108MP dengan optik lebih baik pada Mate 40 dan Mate 40 Pro.

Hasil gambar disebut akan lebih bagus dibandingkan sensor 108MP lain yang sudah ada di pasar. Huawei juga disebut melakukan berbagai perbaikan dan optimalisasi lain untuk kamera seri Mate 40.

Sejauh ini belum ada rincian informasi mengenai kemampuan kamera Huawei Mate 40.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini