Sukses

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max Usung Layar 120Hz

Liputan6.com, Jakarta - Apple diyakini akan meluncurkan empat model iPhone pada tahun ini, yang masing-masing akan mengusung layar OLED dan kemampuan 5G.

Bila tidak ada halangan, perusahaan bentukan Steve Jobs itu akan mengungkap kehadiran iPhone 12 pada September 2020.

Seperti biasa, jelang peluncuran beragam informasi terkait smartphone penurus iPhone 11 tersebut, entah itu spesifikasi atau fitur yang akan diusung.

Selain kabar mengejutkan tentang sebagai smartphone pertama Apple yang akan mendukung jaringan 5G, bocoran terkini dari sumber ternama di industri mengonfirmasi fitur penting di iPhone 12.

Dikutip dari akun Twitter leaker kenamaan Ice Universe (@UniverseIce) via BGR, Senin (29/6/2020), iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan memiliki layar dengan refresh rate hingga 120Hz.

Kabar ini tentunya cukup mengejutkan, berhubung Apple tidak pernah memiliki deretan smartphone yang memiliki kemampuan refresh rate yang tinggi.

 

2 dari 3 halaman

Kemampuan 120Hz Bocor di iOS 14

Ilustrasi Apple (AP Photo/Mark Lennihan)

MacRumors mengungkap, iOS 14 developer beta yang dirilis pada minggu ini setelah acara WWDC 2020 memiliki accessibitily setting baru di bawah menu Motion bernama Limit Frame Rate.

Diyakini, fitur Limit Frame Rate ini memungkinkan pengguna iPhone mengatur frame rate layar hingga maksimal, yaitu 60 frame per detik (frame per second, fps).

Adapun model baru iPad memiliki layar 120Hz dan memiliki pengaturan (settings) yang sama pula di dalam OS-nya.

3 dari 3 halaman

Ukuran Layar iPhone 12

Sebuah iPhone 8 terbaru dipajang di gerai  iBox, Central Park, Jakarta, Jumat (22/12). iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X dijual dengan harga 15 hingga 20 juta rupiah tergantung kapasitas memori. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menurut bocoran sebelumnya, Apple akan meluncurkan iPhone 12 dengan ukuran layar 5,4 inci dan 6,1 inci--keduanya dengan bingkai aluminium dan dua kamera.

Sementara itu, iPhone 12 Pro akan hadir dengan layar 6,1 inci dan iPhone 12 Pro Max berukuran 6,7 inci--dengan frame stainless steel, 3 kamera, dan LiDAR.

Ice Universe mengatakan, hanya dua yang terakhir akan menampilkan layar ProMotion 120Hz, meskipun keempatnya akan mendapatkan dorongan dengan layar OLED.

(Ysl/Isk)