Sukses

Inikah Penampakan Bodi iPhone 12?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang smartphone terbaru Apple yang rencananya akan diumumkan tahun ini, iPhone 12, semakin marak beredar di internet.

Meski belum dikonfirmasi oleh Apple, bocoran bocoran informasi dan prediksi smartphone penerus seri iPhone 11 itu mulai membanjiri internet.

Terkini datang dari leaker Sonny Dickson di akun media sosial Twitter-nya. Ia mem-posting sejumlah foto dummy yang diklaim sebagai iPhone 12.

Dikutip dari akun Twitter Dickson via MacRumors, Senin (22/6/2020), dummy iPhone 12 ini hadir dengan tiga ukuran layar, yakni 5,4 inci; 6,1 inci; dan 5,4 inci.

Foto dummy iPhone 12. (Doc: Sonny Dickson/ MacRumors)

2 dari 3 halaman

Belum Bentuk Akhir iPhone 12

Gambar render iPhone 12. (Doc: Phone Arena)

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan deretan smartphone penerus iPhone 11 ini tampil dengan konfigurasi tiga kamera.

Walau begitu, Dickson mengingatkan ada kemungkinan notch dan kamera di iPhone 12 ini dapat berubah menjelang pengumuman resminya.

Sonny Dickson sendiri memang leaker yang sangat dikenal dan sering kali membocorkan informasi tentang produk baru Apple, seperti iPad Pro 2020.

3 dari 3 halaman

Apple Tunda Peluncuran iPhone 12 hingga November

Gambar render iPhone 12. (Doc: Phone Arena)

Apple rencananya akan meluncurkan seri iPhone terbarunya pada tahun ini. Walau belum ada tanggal pasti, tersebar kabar acara itu mungkin akan ditunda.

Hal ini dikarenakan pandemi virus corona Covid-19 yang belum diketahui secara pasti kapan bakal reda. Kabar ini juga diperkuat oleh laporan dari bank investasi Cowen.

Mengutip dari laporan tersebut, Jumat (29/5/2020), mereka memperkirakan Apple akan meluncurkan seri iPhone barunya pada November 2020.

(Ysl/Why)