Sukses

4 Tim Esports Indonesia Ini Siap Bertanding di Razer SEA Invitational 2020

Digelar mulai dari 26 Juni hingga 12 Juli 2020, turnamen Razer SEA Invitational 2020 ini melibatkan 10 negara di Asia Tenggara dan mempertandingkan gim Dota 2, Mobile Legends, dan PUBG Mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Razer, perusahaan pembuat gaming peripheral kenamaan asal Singapura akan menggelar turnamen esports berskala Asia Tenggara, bertajuk Razer SEA Invitational 2020.

Digelar mulai dari 26 Juni hingga 12 Juli 2020, turnamen esports yang melibatkan 10 negara di Asia Tenggara ini akan mempertandingkan tiga judul gim yang berbeda, yaitu Dota 2, Mobile Legends, dan PUBG Mobile.

Indonesia sendiri saat ini sudah mendapatkan nama-nama tim esports mana saja yang akan bertarung di Razer SEA-Invitational lewat babak kualifikasi dari ajang Smartfren Indonesia Esports Series (IES) Indonesia Championship.

Adapun tim esports yang lolos kualifikasi ini didapat dari pemenang dimasing-masing daerah tempat gelaran turnamen IES 2020, dan diadu kembali agar muncul satu tim yang mewakili Tanah Air bertanding dimasing-masing kategori gim.

"Meskipun bertanding secara online, kami berharap tim dari Indonesia, yakni Army Geniuses, Rimo Batara, Red Rocket, dan Dranix Esports memberikan performa terbaik mereka dimasing-masing kategori gim," ujar Andrew Tobias, Kabid Humas IESPA (Asosiasi Esports Indonesia), dalam keterangan resminya, Rabu (24/6/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Esports Indonesia yang Bertanding

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lebih lanjut, berikut adalah tim esports Indonesia yang akan bertanding di Razer SEA Invitational 2020.

Di PUBG Mobile sendiri Indonesia akan diwakili oleh dua tim esports ternama, seperti Red Rocket Cosmic dan Dranix Esports.

Dengan penamplan gemilang saat PMPL ID S1, bukan hal yang tak mungkin tim beranggotakan Galang "KINGZZ" Yoga Adhitama, Muhammad "RocKy" Ilham, Jonathan "TeddyBOY" Oloan Hutasoit, dan Benedictus "FLAT" Bayu Pradiwardanu ini akan memperlihatkan kemampuan apik di turnamen skala Asia Tenggara itu.

Tim kedua yang akan bertanding di PUBG Mobile adalah Dranix Esports. Diwakili oleh Maximilian Osmond Kaunang, Daryl Bready Rotty, Brian Ferdinand Karamoy, Delpiero Alessandro Kawilarang, dan Louis Gonawan.

 

3 dari 3 halaman

Mobile Legends dan Dota 2

Dota 2 The International 6. (Valve)

Sementara itu, tim Tanah Air yang bertanding di kategori gim Dota 2 akan diwakili oleh Army Geniuses beranggotakan Yukatheo Glen (You_K), Tri Daya Pamungkas (Mamang Daya), Christian Jonathan (Cije), Daud Budiawan (db-), Farand Kowara (KoaLamon), dan Syaid Muhammad Reski (Womy).

Di Mobile Legends, Indonesia akan diwakili oleh Rimo Batara beranggotakan Bakil Muhammad Furkon (Melagris), Rizky Andika Saputra (cikoo), Ricard wijaya (richjaya), Henry Anta Sembiring (hen), dan Yuda Pratama Putra (princess).

"Kita berharap agar pertandingan berjalan sebaik-baiknya. Gunakan kesempatan baik ini untuk Indonesia unjuk gigi melawan tim-tim terbaik di Asia Tenggara, sekaligus menjadi pelajaran sekaligus torehan berharga baik bagi tim maupun bagi Negara," ucap Andrew.

Turnamen Razer SEA-Invitational ini akan diikuti oleh tim-tim dari 10 negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Myanmar, Kamboja, Laos, dan Brunei Darussalam.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.