Sukses

Xiaomi Redmi Note 9 Pro Resmi Dijual Hari Ini di Indonesia, Pre-order Tembus 20.000 Unit

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi resmi membuka penjualan perdana dua smartphone terbaru besutannya, yakni Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9, di Indonesia. Penjualan perdana ini dilakukan pada kanal penjualan online maupun offline resmi Xiaomi.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (16/6/2020), Xiaomi akan lebih dulu menjual Redmi Note 9 Pro hari ini. Lalu Redmi Note 9 akan mulai dijual besok, 17 Juni 2020.

Xiaomi mengklaim, sudah lebih dari 20.000 unit smartphone Redmi Note 9 series yang dipesan dalam waktu 4 jam sejak pre-order resmi dibuka.

Untuk Redmi Note 9 Pro, smartphone ini akan resmi dijual di kanal online Shopee dan Mi.com. Sementara untuk kanal offline, smartphone yang dibanderol mulai Rp 3.499.000 ini akan tersedia pada Authorized Mi Store dan Erafone.

Lalu pada 17 Juni 2020, Redmi Note 9 akan tersedia di Lazada, Akulaku, dan Mi.com. Kanal penjualan offline smartphone yang dijual mulai Rp 2.499.000 ini akan tersedia di Authorized Mi Store dan Erafone.

Xiaomi juga mengumumkan sebagian besar Mi Store sudah kembali buka sejak 15 Juni 2020 untuk melayani konsumen, kecuali di Trans Studio Mall Cibubur, Botani Square Bogor, Resinda Park Karawang, dan Grand Galaxy Park.

Meski sudah dibuka, Xiaomi tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, seperti memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak antar pengunjung.

"Konsumen yang memilih tetap berada di dalam rumah juga bisa memanfaatkan layanan Mi Store from Home dengan menghubungi nomor WhatsApp 0816101908," tulis perusahaan dalam keterangannya.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro

Sebagai informasi, Redmi Note 9 Pro hadir dengan spesifikasi lebih tinggi ketimbang varian standarnya. Memiliki layar berukuran 6,67 inci dengan desain DotDisplay, smartphone ini dipersenjatai Snapdragon 720G.

Keperluan fotografi diserahkan pada empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP (lensa utama), 8MP (ultra-wide), 5MP (macro camera), dan 2MP (depth sensor). Sementara kebutuhan selfie mengandalkan kamera depan 16MP.

Sebagi penunjang performanya, Redmi Note 9 Pro dibekali baterai berkapasitas 5.020mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 30W. Dengan fitur itu, Xiaomi mengklaim baterai smartphone ini mampu terisi 50 persen dalam waktu 30 menit.

Beberapa fitur yang tersedia di smartphone ini di antaranya NFC, IR blaster, dan headphone jack 3,5mm. Untuk menjamin keamanan perangkat, Xiaomi menyematkan fitur pemindai sidik jari di sisi bodi smartphone.

3 dari 3 halaman

Redmi Note 9

Sementara Redmi Note 9 mengusung desain yang sama seperti saudaranya yakni DotDisplay. Namun perangkat ini memiliki ukuran layar sedikit lebih kecil, yakni 6,53 inci.

Untuk spesifikasi, perangkat ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio G85. Smartphone ini memiliki empat kamera belakang dengan konfigurasi serupa Redmi Note 9 Pro, tapi dengan perbedaan resolusi.

Lensa utama smartphone ini beresolusi 48MP, sedangkan lensa lain, masing-masing beresolusi 8MP (ultra-wide), 2MP (macro camera), dan 2MP (depth sensor). Lalu keperluan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 13MP.

Xiaomi membekali perangkat ini dengan baterai 5.020mAh yang juga didukung fitur fast charging. Hanya, daya keluaran fast charging bawaan Redmi Note 9 lebih kecil dari saudaranya, yaitu 18W saja.

Beberapa fitur yang juga disematkan di perangkat ini adalah IR Remote dan headphone jack 3,5mm. Berbeda dari versi Pro, Redmi Note 9 menggunakan pemindai sidik jari di belakang, tepatnya di bawah kamera. 

(Dam/Why)