Sukses

Suguhkan Pertandingan Lebih Seru, Sky Sports Gandeng EA Sports

Liputan6.com, Jakarta - Liga Premier Inggris siap digelar kembali dalam beberapa pekan. Namun usai pandemi ini, pertandingan di salah satu liga terbesar di dunia itu akan digelar tanpa penonton.

Melihat kondisi itu, Sky Sports selaku pemegang hak siar Liga Premier Inggris pun mengumumkan kerja sama dengan divisi FIFA dari EA Sports untuk menciptakan atmosfer stadion yang diisi penonton.

Dikutip dari The Verge, Senin (8/6/2020), lewat kerja sama ini, EA akan mendukung siaran pertandingan liga inggris dengan efek suara yel-yel maupun keriuhan penonton dari gim FIFA 20. Efek itu pun akan disesuaikan dengan tim yang sedang bertanding.

Kendati demiikian, efek suara penonton di stadion dalam siaran bersifat pilihan. Untuk itu, penonton diberi kebebasan untuk menyertakan efek suara atau tidak saat menonton sebuah pertandingan.

Keputusan untuk bekerja sama ini memang tidak lepas dari pentingnya penonton dalam sebuah pertandingan sepakbola. Sebab dengan kehadiran penonton, suasana pertandingan sepakbola harus diakui lebih hidup dan menarik.

Oleh sebab itu, meski sebatas efek suara, cara Sky Sports ini terbilang menarik karena dapat menghidupkan suasana pertandingan. Bahkan, bukan tidak mungkin sensasi menonton pertandingan ini nantinya tidak jauh berbeda dari pertandingan yang diramaikan penonton di stadion.

Selain bekerja sama dengan FIFA 20, Sky Sports juga menghadirkan fitur lain di aplikasi maupun situs web. Lewat fitur ini, penonton dapat berinteraksi melalui video bersama temannya saat menyaksikan pertandingan.

2 dari 3 halaman

Sekilas Soal FIFA 20

Sebagai informasi, gim FIFA 20 sendiri pertama kali rilis menjelang akhir 2020. 

Dikutip dari Tech Radar, salah satu fitur anyar yang diperkenalkan di FIFA 20 adalah Volta Mode. Modus ini sebenarnya mengusung gaya permainan mirip dengan FIFA Street yang rilis pertama kali pada 2005.

Oleh sebab itu, modus ini memungkinkan pemain bertanding dalam lapangan kecil, mulai dari jalanan hingga lapangan futsal di seluruh dunia.

Pemain dapat bermain dalam beberapa pertandingan mulai dari tiga lawan tiga, empat lawan empat, hingga pertandingan futsal profesional.

Sementara itu dari sisi gameplay, FIFA 20 hadir dengan authentic game flow hingga ball physic system yang ditingkatkan. Jadi, pemain dipastikan dapat merasakan permainan lebih baik.

3 dari 3 halaman

Data 1.600 Pemain FIFA 20 Bocor

Akhir tahun lalu, sekitar 1.600 pemain FIFA 20 mungkin telah terkena dampak dari kebocoran data saat mendaftarkan diri untuk EA Sports FIFA 20 Global Series.

Pemain yang mencoba mendaftar untuk FIFA 20 mendapapti informasi para pemain lainny--yang telah mendaftar--di halaman pendaftaran. Di media sosial mulai para pemain melaporkan masalah ini

"Sebelum saya sampai pada lelucon absolut dari omong kosong kompetitif itu, ketika Anda mengklik daftar tautan untuk verifikasi, Anda mendapatkan informasi pribadi orang lain," kata pemain profesional FIFA, Kurt "Kurt0411" Fenech, di Twitter, dikutip dari Polygon, Senin (7/10/2019).

Adapun data yang berpotensi ditampilkan kepada orang lain adalah alamat email pemain, ID konsol, lokasi, dan tanggal lahir.

EA Sports menurunkan halaman pendaftaran sekitar 30 menit kemudian. Dalam sebuah pernyataan di Twitter, perusahaan mengatakan, "Sekitar 1.600 pemain berpotensi terkena dampak dari pelanggaran data".

EA Sports mengatakan sedang berupaya untuk menghubungi para pemain FIFA 20 yang mungkin terkena dampak.

"Privasi dan keamanan pemain sangat penting bagi kami dan kami betul-betul meminta maaf bahwa para pemain kami mengalami masalah ini hari ini," tulis EA.

(Dam/Ysl)