Sukses

Intip Keseruan Workshop Analisis Data Bersama Algoritma di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Di zaman dengan teknologi yang semakin canggih seperti saat ini, perusahaan dituntut untuk bisa mengetahui keinginan konsumen melalui data digital. Oleh sebab itu, banyak perusahaan berlomba-lomba memanfaatkan data digital untuk bisa mengenali pola pasar saat ini. 

Bahkan, perusahaan dapat menjadikan data itu sebagai acuan untuk mengetahui tren apa yang sedang berkembang di masyarakat. Data digital bisa bermacam-macam, ada data yang diperuntukkan bagi sales, data traffic, serta data konsumen.

Semua data digital itu, dapat dianalisis yang kemudian dijadikan bahan acuan untuk membuat sebuah keputusan perusahaan. Misalnya saja keputusan dalam menentukan segmentasi pelanggan, tren yang sedang diminati, dan sebagainya.

Sebab di era digital, pengusaha tidak bisa terus diam dan berada di zona nyamannya. Pengusaha harus terus bergerak mengikuti tren yang berkembang. 

Dalam hal ini, perusahaan juga menuntut karyawannya untuk bisa membaca pola konsumsi masyarakat melalui data digital itu. Salah satu caranya dengan memberikan pelatihan tentang analisis data digital, seperti yang dilakukan oleh Indosat.

Perusahaan telekomunikasi itu memberikan workshop analisis data lewat Algoritma kepada sejumlah karyawannya. Algoritma merupakan tempat di mana kamu bisa belajar soal data analyst, data engineer, dan data scientist.

Bagaimana keseruannya? Saksikan selengkapnya di channel Algoritma yang ada di Vidio.

2 dari 2 halaman

Saksikan videonya berikut ini