Sukses

Tokyo Game Show 2020 Akhirnya Dibatalkan Gara-Gara Covid-19

Penyelenggara resmi membatalkan pameran gim tahunan Tokyo Game Show 2020 mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggara resmi membatalkan pameran gim tahunan Tokyo Game Show 2020.

Mengutip The Verge, Sabtu (9/5/2020), pembatalan pameran gim berskala dunia ini harus dilakukan karena pandemi Covid-19 yang masih belum mereda.

Rencananya, pameran Tokyo Gim Show 2020 bakal diselenggarakan pada 24-27 September di Makuhari Messe convention center yang terletak di dekat Tokyo.

Meski tak ada pameran fisik, penyelenggara dikabarkan berencana untuk menyelenggarakan acara secara online.

Sekadar informasi, ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Tokyo Game Show dibatalkan, sejak dimulai pada 1996 dan selalu diselenggarakan tiap tahunnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Acara Pameran Gim Dibatalkan Satu per Satu

Meski begitu, kabar pembatalan pelaksanaan Tokyo Game Show 2020 ini tidak mengejutkan.

Pasalnya, secara virtual, tiap acara pameran gim yang diselenggarakan satu per satu dibatalkan. Misalnya saja E3 dan Gamescom, pameran gim terbesar di Amerika Serikat dan Eropa.

Tokyo Game Show 2020 sebelumnya diramalkan bakal menyita perhatian ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini karena statusnya sebagai pameran utama terakhir tiap tahun, sebelum peluncuran konsol generasi berikutnya. Misalnya saja peluncuran PlayStation 5 dan Xbox Series X.

3 dari 3 halaman

Promosi Online Konsol Gim

Kedua konsol tersebut bakal mulai dijual pada musim liburan ini. Namun, kesempatan para pecinta gim untuk secara langsung melihat kedua konsol mungkin akan lebih terbatas dari biasanya.

Microsoft sebelumnya juga sudah memulai promosi online untuk Xbox Series X. Perusahaan mulai memamerkan sejumlah gim pertama yang akan bisa dimainkan di konsol tersebut.

Sementara, Sony masih cukup tenang, perusahaan Jepang ini baru mengungkapkan logo PS5 dan spesifikasinya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.