Sukses

Anggota DPR Partai Demokrat Doyan Main Animal Crossing

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR AS, Alexandria Ocasio-Cortez, terpincut bermain gim populer Animal Crossing. Hal ini diungkapkan di akun Twitter pribadinya, @AOC, pada Jumat (8/5/2020).

"Hai! Aku baru bermain ini. Aku ingin berkunjung ke pulau pemain lainnya secara acak dan meninggalkan orat-oret atau catatan di papan buletin mereka," kata politikus Partai Demokrat tersebut.

Politikus berusia 30 tahun ini juga bertanya, "Bisakah saya melakukan itu? Jika ya, bagaimana caranya?"

Bahkan, sebagai upaya untuk dapat terhubung dengan pemain Animal Crossing lainnya di Twitter, sehingga dia bisa mampir di pulau-pulau di permainan itu, AOC untuk pertama kalinya akan membuka kotak pesan langsung akun Twitter sidang parleman AS yang menghadirkan Mark Zuckerberg. 

2 dari 3 halaman

Animal Crossing: New Horizons Dorong Pertumbuhan Pocket Camp

Sebelumnya laporan perusahaan riset pasar aplikasi, Sensor Tower, menyebut Animal Crossing: New Horizons telah menjadi salah satu gim yang paling banyak dibicarakan sejak meluncur pada 20 Maret 2020.

Gim garapan Nintendo yang tersedia di konsol handheld Switch itu juga berkontribusi terhadap pertumbuhan Animal Crossing: Pocket Camp di smartphone.

"Dalam tujuh hari setelah Animal Crossing: New Horizons dirilis di Switch, angka download Animal Crossing: Pocket Camp meningkat sekitar 229 persen dari minggu-ke-minggu, menjadi 1,9 juta," kata Craig Chapple, Mobile Insight Strategist, EMEA, Sensor Tower dikutip dari keterangan resmi, Rabu (6/5/2020).

3 dari 3 halaman

Pemasukan Tertinggi

Selain itu, laporan tersebut menyebut Animal Crossing: Pocket Camp secara akumulatif meraih pemasukan tertinggi melampaui USD 150 juta.

Pengguna perangkat berbasis iOS berkontribusi paling tinggi, yakni 91 juta USD atau sekitar 59,6 persen dari angka tersebut. Sisanya, berasal dari Android yang menyumbang pemasukan USD 61,6 juta atau sekira 40,4 persen.

"Nintendo terbukti mampu memanfaatkan moment peluncuran titel Animal Crossing di Switch untuk meningkatkan pengeluaran pengguna di versi mobile. Ini menunjukkan bagaimana perusahaan dapat berhasil memanfaatkan waralaba di seluruh platform," kata Craig.

(Why/Ysl)