Sukses

Microsoft Gelar Acara untuk Umumkan Daftar Gim di Xbox Series X pada 7 Mei

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft mengumumkan akan menggelar acara untuk mengumumkan daftar gim di Xbox Seriex X. Acara yang berlangsung pada 7 Mei itu, sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Minggu (2/5/2020) akan menjadi acara perdana.

Xbox Series X merupakan konsol teranyar perusahaan yang resmi diperkenalkan pada pertengahan Maret tahun ini. Melalui sebuah acara khusus, perusahaan bermarkas di Redmond, Amerika Serikat (AS) itu menyingkap spesifikasi lengkap konsol Xbox Series X.

Xbox Series X akan dilengkapi dengan CPU AMD Zen 2 berkecepatan 3,8GHz masing-masing intinya, GPU AMD RDNA 2.

Selain itu, perusahaan juga menyertakan 16GB GDDR6 RAM dengan NVME SSD berkapasitas 1TB. Microsoft menggunakan dua mainboard ke dalam konsol berdesain mungil ini.

Agar tidak cepat panas saat dimainkan, perusahaan mendinginkan konsol Xbox Series X dengan menarik udara dari bawah dan didorong keluar di atas melalui kipas 130mm.

 

2 dari 2 halaman

Kelola Performa Lebih Efektif

Lebih lanjut, Microsoft menjelaskan bagaimana pengembang dapat mengoptimalkan RAM 16GB di konsol dalam dua cara.

Mereka bisa memanfaatkan memori sebesar 10GB untuk mempercepat proses GPU, 3,5GB untuk memori standar, dan 2,5GB dicadangkan untuk menjalankan OS.

Menariknya, konsol Xbox Series X dapat ditambah kapasitas penyimpanannya melalu slot kartu tambahan hingga 1TB yang ada di belakan konsol, dengan dukungan USB 3.2 HDD eksternal, dan 4K Blu-ray.

Perusahaan menargetkan performa konsol ternayarnya ini dapat memainkan gim 4K di 60fps hingga 120fps.

Meski sudah mengungkap banyak detail informasi tentang Xbox Series X, Microsoft masih mengumumkan berapa harga konsol tersebut dijual.

Mereka juga masih belum memberikan tanggal pasti kapan konsol ini resmi meluncur di pasaran.

(Ysl/Why)