Sukses

Telkomsel Hadirkan Solusi Keamanan Menyeluruh untuk Korporasi

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mengumumkan produk baru yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen korporasi. Lewat konferensi pers yang digelar secara online, Telkomsel meluncurkan solusi baru bernama Mobile Security.

Sesuai namanya, solusi ini merupakan layanan keamanan bagi pelanggan korporasi hingga pemerintahan. Kehadiran solusi ini, menurut SVP Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir, tidak lepas dari kebutuhan sistem keamanan bagi perusahaan. 

"Ketika perusahaan masuk ke dunia digital, mereka harus mengantisipasi bahwa ada kebutuhan keamanan atau awareness akan mobile security," ujar Dharma menjelaskan.

Alasannya, menurut Dharma, serangan malware ke perangkat mobile sangat besar setiap tahunnya. Data Kaspersky pada 2019 menunjukkan ada sekitar 80 juta serangan malware yang ditujukan ke perangkat mobile.

Selain itu, laporan dari studi IBM tahun lalu menunjukkan rata-rata kerugian yang diakibatkan kebocoran data mencapai USD 3,92 juta. Karena itu, keamanan merupakan hal penting bagi perusahaan yang melakukan transformasi digital.

Untuk itu, Telkomsel lewat layanan Mobile Security ini mengandalkan fitur Unified Endpoint Management (UEM). Fitur ini menawarkan proteksi sekaligus kontrol menyeluruh, mulai dari aplikasi, browser, konten, hingga perangkat.

"Dengan solusi ini, pelanggan tidak hanya dapat memproteksi data perusahaan, tetapi juga membuat proses bisnis lebih efisien," tutur GM Corporate and Government Product Marketing Telkomsel Rini Apriliani.

Rini menuturkan, solusi Mobile Security Telkomsel ini mendukung beberapa model kepemilikan perangkat, mulai dari perangkat pribadi karyawan, perangkat yang disediakan perusahaan, hingga perangkat mobile untuk fungsi tertentu, seperti kebutuhan POS (Point of Sales).

Untuk mendukung solusi ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan sejumlah mitra, seperti VMware, BlackBerry, Samsung Knox, Vostra-Vanguard, dan Wizy.

"Kolaborasi dengan berbagai mitra ini dilakukan agar konsumen bisa memilih layanan yang dirasa sesuai kebutuhannya," tutur Rini.

2 dari 2 halaman

Penawaran Khusus di Masa Pandemi Covid-19

Telkomsel juga memahami di masa pandemi ini, banyak perusahaan yang menerapkan bekerja jarak jauh atau work from home. Karena itu, Telkomsel memberikan penawaran khusus bagi pelanggan korporasi selama masa pandemi ini.

Operator pelat merah tersebut menawarkan gratis akses layanan Mobile Security selama 30 hari mulai dari 16 April hingga 20 Mei.

Selain itu, Telkomsel juga menyiapkan tim Account Maneger di seluruh wilayah Indonesia untuk membantu perusahaan yang ingin menggunakan Mobile Security.

"Telkomsel ingin menjadi one stop solution provider untuk mobile security. Jadi, kami juga dapat membantu perusahaan yang ingin mulai menerapkan solusi ini dan mengetahui layanan yang sesuai," kata Dharma menjelaskan.

Telkomseli, menurut Dharma, tidak hanya ingin sekadar menawarkan layanan untuk keamanan. Untuk itu, perusahaan siap melayani pelanggan yang ingin membundelnya dengan kebutuhan perangkat termasuk konektivitas.

"Jadi, ini sangat memudahkan perusahaan yang ingin mulai deploy layanan ini, termasuk kalau ada masalah yang terjadi hingga perusahaan yang ingin melakukan upgrade," ujar mengakhir pembicaraan.

(Dam/Why)