Sukses

Epic Games Umumkan Bakal Tunda Musim Baru Fortnite

Penundaan yang dilakukan Epic Games untuk musim baru di Fortnite mundur satu bulan dari jadwal sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Epic Games baru saja mengumumkan akan menunda kehadiran musim baru Fortnite. Musim baru Fortnite yang seharusnya hadir pada 1 Mei menjadi 4 Juni.

"Kami memperpanjang Chapter 2 - Season 2 Fortnite lebih dari 30 April. Rencananya, kami meluncurkan Chapter 2 - Season 3 pada 4 Juni," tulis perusahaan seperti dikutip dari The Verge, Kamis (16/4/2020).

Meski ada penundaan, Epic Games mengatakan masih ada sejumlah pembaruan untuk musim ini. Pembaruan itu mencakup Challenge baru, bonus XP, dan ada beberapa hal yang masih menjadi kejutan di Fornite.

Sayang, belum diketahui alasan di balik penundaan ini. Namun dari sejumlah prediksi, ada kemungkinan hal ini dilakukan sebab masih terjadi pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, Epic Games sudah menerapkan kerja dari rumah setelah pandemi Covid-19 muncul di Amerika Serikat. Kondisi itu secara tidak langsung jelas mempengaruhi proses pengembangan untuk musim baru ini.

Di sisi lain, ada kemungkinan perusahaan ingin memperbaiki sejumlah masalah yang ada di Fortnite. Seperti yang terjadi sebelumnya, Epic Games sempat menunda turnamen Fortnite untuk mengatasi masalah performa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Epic Games Gelar Turnamen Fortnite di PS4

Perlu diketahui, beberapa bulan lalu, Sony mengumumkan bahwa penerbit gim Epic Games mengadakan turnamen Fortnite.

Turnamen bertajuk The Fortnite Celebration Cup itu akan berlangsung pada 15 dan 16 Februari mendatang secara eksklusif di PS4.

Mengutip Venture Beat, Selasa (4/2/2020), persyaratan umum untuk mengikuti turnamen ini cukup sederhana. Setiap pemain PS4 yang memiliki akun Fortnite level 15 atau lebih tinggi, dapat berpartispasi pada turnamen ini.

Sistem skor pada turnamen ini sebagai berikut:

  • Victory Royale: 10 poin
  • 2nd - 5th: 7 poin
  • 6th - 15th: 5 poin
  • 16th - 25th: 3 poin

Turnamen ini juga menawarkan hadiah beragam untuk top 5%, top 25%, serta top 50% players, yakni in-game outfit, pickaxe, serta spray. Selengkapnya, cek informasi di situs web resmi Epic Games.

3 dari 3 halaman

Gamer Fortnite Mampu Lunasi Pinjaman Pendidikan Ibunda

Diwartakan sebelumnya, gamer Fortnite profesional Aydan Conrad berhasil melunasi pinjaman pendidikan (student loan) sang ibu berkat main gim ini.

Mengutip Ubergizmo, Kamis (30/1/2020), keberhasilan membayar utang sang ibu berkat permainan Fortnite yang telah dilakukannya.

Conrad memakai kebolehannya main gim untuk melunasi pinjaman pendidikan sang ibu ditambah dengan live steraming seluruh permainan agar bisa disaksikan para followers-nya.

Karena dukungan para pengikutnya, Conrad berhasil menghasilkan cukup uang untuk melunasi utang tersebut.

Diperkirakan, Conrad telah memperoleh hadiah senilai lebih dari USD 160 ribu selama berkarier sebagai gamer Fortnite profesional.

Selain itu, Conrad juga merupakan pembuat konten di Twitch yang selalu mendapatkan penghasilan dari sana.

(Dam/Wju)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini