Sukses

WhatsApp, Instagram, dan Facebook Down di Sejumlah Negara

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp, Instagram, dan Facebook kembali alami down pada Kamis pagi (2/4/2020). Pengguna di Inggris, Eropa, Amerika Serikat, dan Amerika Selatan mengeluhkan tidak bisa mengakses ketiga platform digital milik Facebook tersebut.

Dari situs Down Detector per pagi ini, WhatsApp, Instagram, dan Facebook down bersamaan pada jam 4.27 WIB.

Pengguna Facebook sudah melaporkan platform media sosial tersebut mencapai 6315 laporan. Sementara Instagram down sudah mencapai 26634 keluhan.

Bagaimana dengan aplikasi olah pesan milik Facebook? Di waktu yang bersamaan dengan Facebook dan Instagram down, WhatsApp mendapatkan 2402 laporan.

Adapun laporan WhatsApp, Instagram, dan Facebook down ini datang dari sejumlah negara Eropa, seperti Inggris, Prancis, Italia, Spanyol, Belanda, Polandia, dan negara di Eropa Tengah lainnya.

Sementara di Amerika Serikat negara bagian yang kena dampak, termasuk kota New York, Philadelphia, Los Angeles, dan San Francisco.

Di Amerika Selatan, sejumlah kota besar di Mexico, Kolombia, Brasil, Cili, dan Argentina terkena dampak Facebook, Instagram, dan WhatsApp down.

(Ysl/Isk)