Sukses

13 Tahun Beroperasi, Tri Indonesia Layani 32 Juta Pelanggan

Liputan6.com, Jakarta - Operator Tri Indonesia telah berusia 13 tahun. Tepat pada 30 Maret 2007, Tri mulai beroperasi.

Selama 13 tahun perjalanannya, Tri Indonesia berkembang dengan jaringan yang mencakup 300 kabupaten, 3.000 kecamatan, dan lebih dari 33 ribu desa di Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi Tri yang diterima Liputan6.com, Tri mengklaim memiliki 32 juta pelanggan aktif dengan lalu lintas data lebih dari 10.000 TB.

CEO dan Presiden Direktur Tri Indonesia Cliff Woo mengatakan, “Pencapaian 3 Indonesia selama 13 tahun terakhir ini tentunya berkat kontribusi serta perjuangan gigih karyawan yang mengemban amanat dari pelanggan di seluruh penjuru negeri."

Cliff mengatakan, mewakili Tri Indonesia dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena telah membantu pencapaian Tri.

Dalam upaya memitigasi dampak dari pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung, Tri Indonesia mendukung imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

2 dari 3 halaman

Kerja dari Rumah

Tri Indonesia memastikan tersedianya layanan internet untuk memastikan seluruh pengguna dapat beraktivitas dan menikmati hiburan di rumah.

Dalam penyediaan layanan telekomunikasi ini Tri Indonesia tetap memprioritaskan kesehatan, keselamatan, serta kesejahteraan seluruh karyawannya.

“Karyawan yang pekerjaannya bisa dibawa pulang telah bekerja dari rumah sementara karyawan yang bertugas di lapangan telah dibekali protokol keamanan untuk mengurangi risiko paparan virus,” kata Cliff.

3 dari 3 halaman

Beri Tunjangan Rp 2 Juta untuk Karyawan WFH

“Kami juga mendistribusikan tambahan tunjangan Rp 2 Juta untuk setiap karyawan, termasuk karyawan alih daya (outsource) di seluruh wilayah operasi Tri di Indonesia," kata dia.

Cliff berharap, bantuan ini bisa membantu keluarga besar Tri Indonesia menghadapi masa-masa sulit ini agar sehat dan berkecukupan.

Tak hanya itu, Tri Indonesia juga memastikan ketersediaan produk dan jaringan yang kuat untuk melayani pelanggan sepanjang pandemi berlangsung.

Tim teknis telah ditempatkan secara strategis dan senantiasa memonitor jaringan Tri Indonesia untuk memastikan koneksi tetap stabil agar kebutuhan telekomunikasi pelanggan saat bekerja atau belajar dari rumah selalu terpenuhi.

(Tin/Why)